Sri Mulyani: 67 Pegawai Kementerian Keuangan Meninggal karena Covid-19

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 320 2414594 sri-mulyani-67-pegawai-kementerian-keuangan-meninggal-karena-covid-19-rdzyedGN9W.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa sebanyak 3 ribuan pegawai Kementerian Keuangan sudah pernah terpapar virus corona. Dari jumlah tersebut, 67 di antaranya meninggal dunia.

"Kita sebagai institusi dan kita sebagai individu tidak juga terlepas dari ancaman Covid-19, 67 jajaran di Kementerian Keuangan meninggal dunia. Anda barangkali kenal, ada yang satu kantor, ada yang pernah satu angkatan, satu jawatan dan itu adalah keluarga Kementerian Keuangan," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (24/5/2021).

Baca Juga: Lantik Pejabat Baru, Sri Mulyani: Pertempuran Ini Belum Selesai

Namun demikian, Sri Mulyani mengatakan, pandemi Covid-19 membuat pegawai harus bekerja lebih keras. Hal ini agar Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) bisa terus sehat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Karena keamanan keselamatan dan ekonomi negara adalah utama maka instrumen harus berkorban kita harus melakukan pengelolaan luar biasa yang teliti dan memulihkan ekonomi untuk itu instrumen kita pulihkan," katanya.

Baca Juga: Covid-19 Bikin Kantor Sri Mulyani Sepi, Air Mancur Berhenti Diam

Dirinya pun menyampaikan ras terima kasih kepada seluruh jajarannya karena telah berjuang dan berkorban untuk terus menjaga Indonesia.

"Jadi saya ingin menekankan kepada kita semua ayo kita bersama-sama menjaga kebersamaan, kekompakan karena kalau negara dan rakyat serta ekonomi belum pulih maka keuangan negara akan sulit pulih kembali," tandasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini