Maju Jadi Caketum Kadin, Hary Tanoe: Track Record Organisasi Anindya Bakrie Mumpuni

Michelle Natalia, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 320 2414860 maju-jadi-caketum-kadin-hary-tanoe-track-record-organisasi-anindya-bakrie-mumpuni-KlAjCprNMn.jpg Hary Tanoesoedibjo Bertemu Anindya Bakrie (Foto: Michelle/MNC Portal)

JAKARTA - Calon Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie berkunjung ke iNews Tower kompleks MNC Kebon Sirih.

Kedatangan Anindya disambut Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo beserta jajaran, Dalam kunjungan ini, Anindya ditemani oleh sejumlah pejabat Kadin baik dari pusat maupun perwakilan daerah.

Menurut Hary Tanoe, Anindya sendiri menjabat sebagai Waketum Kadin bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah, sehingga track record dan sejarah berorganisasinya sendiri sudah jelas.

"Kami secara eksplisit sebagai dunia usaha tentunya menginginkan lebih pasti, dilihat dari pengalaman-pengalaman organisasinya," ujar Hary Tanoe di Jakarta, Senin (24/5/2021).

Baca Juga: Anindya Bakrie Serahkan Dokumen Pencalonan Ketua Umum Kadin 

Selain itu, Hary Tanoe berpendapat bahwa Anindya sosok yang luar biasa. Sebelumnya, dia sudah mengenal sosok Anindya lewat keluarga, sangat baik dan sangat dekat.

"Dalam kapasitas sebagai Caketum Kadin, tentunya saya mengenal kapasitasnya terlebih dengan pengalamannya yang sudah sangat lama dengan jabatan Waketumnya," tambah Hary Tanoe.

Hary Tanoe berpesan dalam organisasi harus ada kontinuitas agar tetap berjalan. Hal ini juga berlaku bagi Anindya jika ingin menjadi ketua umum Kadin Indonesia. Itu penting, saya kan juga di organisasi, baik di politik maupun bisnis, suatu program yang berkelanjutan itu penting sekali. Namun tentu dengan satu syarat, yang mengemban tugas itu harus mumpuni," ucap Hary Tanoe.

Hary Tanoe menegaskan bahwa Anindya memiliki kapasitas yang baik. Bagi dunia usaha, Kadin adalah wadah dan wakil dunia usaha, sekaligus counterpart pemerintah dalam memberikan rekomendasi, kebijakan-kebijakan, dan agar dunia usaha kondusif.

"Bukan hanya kondusif bagi menengah ke atas, tapi juga untuk UMKM dan menengah kebawah, karena kami ingin melihat mereka tumbuh. Indonesia akan tumbuh kalau banyak masyarakat dan pelaku usaha yang produktif," kata Hary Tanoe.

Hal itu tentunya dilakukan dengan meningkatkan kesejahteraan dan kemampuan daripada UMKM antara lain bisa lebih baik kinerjanya dan tumbuh, sehingga mereka bisa menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi nasional.

"Dan Kadin bisa berperan aktif di situ," pungkas Hary Tanoe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini