Share

Munas Kadin di Bali Batal, Ini Alasannya

Ferdi Rantung, Sindonews · Sabtu 29 Mei 2021 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 320 2417165 munas-kadin-di-bali-batal-ini-alasannya-ZV91Aj4Vl9.jpg Ketua Umum Kadin Rosan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri Indoensia (Kadin) membatalkan musyawarah nasional (Munas) VIII di Bali dalam rangka pemilihan ketua umum Kadin. Sebelumnya, Munas Kadin ini awalnya diagendakan pada 2-4 Juni 2021 di Nusa Dua, Bali.

Ketika ditanya soal agenda Munas, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa menolak memberikan jawaban.

"Saya tidak mau jawab soal itu," kata Rosan usai menghadiri Silaturahim Nasional Kadin Indonesia yang digelar di Hotel Four Season Jakarta, Jumat (28/5/2021) malam.

Baca Juga: Munas Kadin di Bali Dikabarkan Batal, Ada Apa? 

Sementara itu, Ketua Steering Committee (SC) Munas Kadin Indonesia Benny Soetrisno memastikan Munas Kadin Indonesia batal digelar di Bali pada 2-4 Juni 2021.

Dia menjelaskan bahwa ada pihak yang meminta Munas Kadin ditunda. Namun, sayangnya Benny tak mau menjelaskan pihaknya mana yang ingin menunda Munas.

"Saya tidak tahu, saya dapat kabar ada yang menginginkan ditunda, tapi bukan dari kedua belah pihak yang mencalonkan," katanya.

Saat ditanya mengenai adanya permintaan dari pihak Istana untuk penundaan Munas, Benny menjawab tidak tahu. Dia mengaku pihaknya sudah mengirim surat mengenai Munas kepada pemerintah.

Namun, hingga saat ini Kadin belum mendapat balasan dari surat tersebut. Menurut Kadin surat balasan tersebut penting untuk membuat semacam patokan bagi Kadin, dalam meminta izin polisi dan syarat teknis lainnya.

"Kita kirim surat tapi belum dibalas. Jadi kita belum tahu. Surat balasan ini semacam patokan bagi kami," terang dia

Untuk mengatasi hal ini, Kadin rencananya akan menggelar rapat untuk memutuskan Munas terselenggara pada bulan ini atau tidak. "Rencananya AD/ART akan kita lakukan pada Senin 31 Mei. Kalau perlu kita voting, mau tetap di Bali atau di mana," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini