Share

Himbara Bakal Umumkan Kebijakan Biaya Cek Saldo-Tarik Tunai di ATM Link

Hafid Fuad, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 320 2417791 himbara-bakal-umumkan-kebijakan-biaya-cek-saldo-tarik-tunai-di-atm-link-5uqXbHoUe8.jpg ATM (Foto: Reuters)

JAKARTA - Penarikan biaya cek saldo dan tarik tunai oleh Bank Himbara di ATM Link diperkirakan akan ditunda. Rencananya kebijakan akan diberlakukan dimulai pada 1 Juni 2021.

Namun Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, pihaknya belum memiliki keputusan hal terkait tersebut. Pihaknya akan menunggu keterangan resmi dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

"Apabila terdapat perubahan ataupun penundaan penetapan tarif akan diinformasikan melalui saluran komunikasi resmi bank-bank Himbara seperti website, media sosial, dan lainnya," ujar Aestika saat dihubungi Okezone di Jakarta (31/5/2021).

Baca Juga: Biaya Cek Saldo-Tarik Tunai di ATM Link Kemungkinan Diundur, Ini Alasannya 

Sementara Ketua BPKN Rizal E Halim mengatakan saat ini belum ada info kepastian biaya ATM Link dikarenakan masih dalam pembahasan internal himbara dan OJK juga. Setelah itu akan ada forum diskusi lagi dengan BPKN dan KPPU. OJK sebagai otoritas yang mengatur industri jasa keuangan tentunya akan melihat dampaknya pada kepentingan nasional jangka panjang.

"Kita tunggu info dari teman-teman Himbara seperti apa hasil diskusi internal mereka," ujarnya.

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini