Ini Negara Pertama yang Izinkan Bitcoin Jadi Alat Pembayaran Sah

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 03:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 320 2421044 ini-negara-pertama-yang-izinkan-bitcoin-jadi-alat-pembayaran-sah-LTUSgLhg6v.jpg Bitcoin (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Presiden El Salvador Nayib Bukele mengumumkan kerja sama El Salvador dengan perusahaan dompet digital, Strike untuk membangun infrastruktur keuangan modern negara itu menggunakan teknologi Bitcoin.

"Minggu depan saya akan mengirim rancangan undang-undang (RUU) yang akan membuat Bitcoin menjadi alat pembayaran yang sah ke Kongres," kata dia, dikutip dari CNBC, Minggu (6/6/2021).

Sementara pendiri platform pembayaran Lightning Network Strike Jack Mallers mengatakan, ini akan menjadi hal besar di dunia.

"Apa yang transformatif di sini adalah bahwa Bitcoin merupakan aset cadangan terbesar yang pernah dibuat dan jaringan moneter yang unggul. Memegang Bitcoin menyediakan cara untuk melindungi negara berkembang dari potensi guncangan inflasi mata uang fiat," tutur Mallers.

Lebih lanjut dia mengatakan, langkah itu akan menjadi kekuatan dan potensi Bitcoin untuk digunakan sehari-hari pada jaringan terbuka yang menguntungkan individu, bisnis, dan layanan sektor publik.

Baca Selengkapnya: El Salvador, Negara Pertama yang Izinkan Bitcoin Jadi Alat Pembayaran Sah

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini