Perdagangan Lancar, Vaksinasi Covid-19 Harus Dipercepat

Michelle Natalia, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 320 2421350 perdagangan-lancar-vaksinasi-covid-19-harus-dipercepat-Kwxisdavda.jpg Vaksin Covid-19 (Shutterstock)

JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh pembukaan sentra vaksinasi Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO).

"Kami dari Kementerian Perdagangan ya pak Menteri, pak Ketua Umum, tentu siap men-support apapun yang bisa kami support dan bisa memberikan dukungan dalam rangka memastikan aktivitas perdagangan itu menjadi lancar," ujar Jerry kepada Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Ketua Umum HIPPINDO Budiarjo Induansjah di Jakarta, Senin(7/6/2021).

Baca Juga: Indonesia Tak Dapat Kuota Haji 2021 karena Vaksin

Dia menjelaskan, tentunya kegiatan perdagangan akan lancar ketika semua sudah divaksinasi. Oleh karena itu, dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Menteri UMKM dan Ketua HIPPINDO atas segala dukungannya, maupun dari Pemprov DKI dan jajaran yang telah membantu dan memberikan vaksin hari ini.

Baca Juga: APEC Fasilitasi Perdagangan Vaksin, Mendag: Percepat Pemulihan Ekonomi

"Kalau saya boleh usul mungkin pelaksanaannya bisa di outdoor, mungkin itu bisa lebih memberikan keamanan lebih atau kenyamanan lebih berhubung ada sirkulasi udara, tadi saya sudah usul ke pak Budi. Untuk Pak Menteri saya lapor kalau dalam suasana outdoor selain sirkulasi secara protokol kesehatan bisa bagus lagi," tambah Jerry.

Sekali lagi, dia menegaskan bahwa Kemendag sangat siap mendukung apa pun yang bisa dilakukan. Jerry juga mengatakan bahwa pihaknya siap untuk acara selanjutnya dan mendorong supaya vaksin bisa diperlancar dan diperbanyak khususnya di daerah.

"Karena kami paham kalau kami keliling daerah masih banyak vaksin-vaksin yang belum tersedia. Mungkin HIPPINDO dan jajaran bisa mendukung ini lebih masif lagi pelaksanaannya di daerah-daerah. Mudah mudahan vaksin ini makin didapat terus diberikan dan lancar. Kedepannya seperti tagline 'Yuk vaksin, Yuk belanja, Semua sehat'," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini