Ahok Hapus Uang Saku Direksi-Komisaris Pertamina

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 320 2426231 ahok-hapus-uang-saku-direksi-komisaris-pertamina-zEErbBFnb5.jpg Ahok Ungkap soal Fasilitas Uang Saku Direksi Petamina Ditiadakan. (Foto: Okezone.com/Pertamina)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memutuskan untuk meniadakan fasilitas berupa uang representatif. Kesepakatan itu dihasilkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Buku 2020 beberapa waktu lalu.

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, peniadaan uang representatif sudah disetujui dewan direksi saat pelaksanaan RUPS. Dengan begitu, Direktur Keuangan perseroan akan melaksanakan hal tersebut.

Baca Juga: Ahok Hapus Fasilitas Kartu Kredit Direksi-Komisaris Pertamina Mulai Hari Ini

"Iya, direksi sudah setuju dan akan dijalankan Direktur Keuangan Pertamina," ujar Ahok saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Rabu (16/6/2021).

Sebelumnya, Pertamina juga meniadakan sejumlah fasilitas kartu kredit bagi dewan direksi, komisaris, senior vice president, hingga pejabat level manajer perusahaan.

Baca Juga: Pertamina Cetak Laba Bersih Rp15 Triliun

Untuk penghapusan kartu kredit bagi direksi, komisaris, senior vice president, hingga pejabat level manajer sudah berlaku pada Selasa, 15 Juni 2021 kemarin.

Selain itu, manajemen juga menyepakati adanya laporan pengeluaran untuk akomodasi pejabat perusahaan. Misalnya, biaya sewa hotel, tiket pesawat, jamuan tamu, hingga akomodasi lain harus menggunakan nama perusahaan, bila hal itu dipesan oleh petinggi Pertamina untuk kepentingan perusahaan

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini