Gandeng SKK Migas, Garuda Indonesia Bisa Untung?

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 320 2426670 gandeng-skk-migas-garuda-indonesia-bisa-untung-Y1zz7M42YR.jpg Garuda Indonesia Kerjasama dengan SKK Migas. (Foto: Okezone.com/Garuda Indonesia)

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) menjalin kemitraan strategis dalam lini kerjasama komersial.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman sebagai upaya bersama untuk memperkuat sinergitas dan mengoptimalkan potensi bisnis kedua pihak.

Baca Juga: 6 Fakta Yenny Wahid Yakin Garuda Bisa Diselamatkan hingga Blak-blakan Praktik Korupsi

Penandatanganan tersebut sekaligus menandai peringatan 1 dekade (10 tahun) kerjasama korporasi yang telah berlangsung sejak tahun 2010 yang lalu.

Dari kolaborasi itu, Garuda Indonesia akan memberikan penawaran harga khusus bagi seluruh pegawai SKK Migas dan unsur pendukung, utamanya berkaitan dengan kebutuhan perjalanan untuk rute domestik dan internasional, di samping berbagai manfaat lainnya yang diberikan.

Baca Juga: Gaji Pilot Garuda Indonesia Bakal Dibayar per Jam?

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, kemitraan dengan SKK Migas diharapkan mendorong optimalisasi potensi bisnis, baik bagi Garuda Indonesia maupun seluruh unsur SKK Migas.

“Kami memahami bahwa di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, kebutuhan akan rasa aman dan nyaman, khususnya dalam menjalankan tugas menjadi prioritas. Oleh karena itu, sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen menjadi garda terdepan untuk mendukung penuh pergerakan roda perekonomian nasional khususnya di sektor pertambangan dengan memberikan layanan penerbangan yang aman, nyaman," ujar Irfan dalam keterangan pers, Kamis (17/6/2021).

Kerjasama juga sejalan dengan upaya perluasan pangsa pasar korporasi Garuda Indonesia, khususnya melalui penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan baik melalui penerbangan charter, angkutan khusus kargo, dan lain sebagainya.

“Kelanjutan kerjasama ini juga menunjukkan komitmen dari Garuda Indonesia untuk mendukung rencana strategis di sektor industri hulu migas, termasuk di dalamnya peningkatan produksi untuk mencapai visi hulu migas 2030," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini