Hero Supermarket di Mal Ciputra Berhenti Operasi 30 Juni karena Habis Masa Sewa

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 320 2430271 hero-supermarket-di-mal-ciputra-berhenti-operasi-30-juni-karena-habis-masa-sewa-CmTWZEeXSR.jpg Penjelasan Hero Supermarket soal Gerainya di Mal Ciputra. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Hero Supermarket Tbk (Hero) mengklarfikasi soal tutupnya Hero Supermarket di Mal Ciputra. Hero menyatakan bahwa tutupnya gerai di mal tersebut karena masa sewa yang habis pada bulan ini.

"Gerai Hero Supermarket yang berlokasi di Mal Ciputra tersebut akan berhenti beroperasi pada 30 Juni 2021 karena masa sewa yang akan habis," Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk Diky Risbianto kepada Okezone.com, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: Fakta Seluruh Giant Ditutup, Berikut 5 Ritel Raksasa Tumbang akibat Covid-19

Diky menambahkan, berhentinya operasi gerai Hero Supermarket yang berlokasi di Mal Ciputra pun tidak terkait dengan keputusan perusahaan untuk mengalihkan fokus bisnis kami dari Giant.

Sebaliknya, PT Hero Supermarket Tbk tetap berkomitmen terhadap pasar Indonesia dengan memfokuskan investasinya ke lini bisnis lain, termasuk Hero Supermarket.

Baca Juga: 4 Fakta Seluruh Giant Bakal Ditutup, Nomor 3 Angin Segar bagi Korban PHK

"Perusahaan justru berencana untuk mengkonversi sejumlah gerai Giant menjadi Hero Supermarket, di antaranya Giant Taman Alfa dan Giant Lebak Bulus," ujarnya.

Sebelumnya, Gerai Hero Supermarket di Mal Ciputra atau Citraland ramai dikabarkan akan tutup. Dalam video yang beredar di media sosial menunjukkan Hero Supermarket tengah melakukan diskon besar besaran.

Tulisan diskon memenuhi seluruh rak hingga banyak barang yang sudah kosong tidak kembali diisi.

"Setelah sebelumnya kita dikagetkan dengan tutupnya supermarket Giant, kali ini Hero terkena dampaknya. Semua barang disini sudah didiskon habis-habisan dan banyak juga rak-rak yang sudah kosong," ujar narasi dalam postingan di akun Instagram @spicyfoodid, Selasa (22/6/2021).

Postingan tersebut ramai dikomentari netizen. Salah satunya akun @noviyanimr mengatakan.

"Jaman sekarang Indomaret/Alfa aja sudah benar-benar masuk di dalam komplek, bukan jalan besar lagi. Jadi orang-oranglebih sering bolak balik beli kesana. Belum lagi di jalan besar ada naga/superindo. Mungkin itu jadi salah satu faktor juga kebangkrutan hero yang kebanyakan ada di dalam mall," tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini