Share

BPOM: Ivermectin Obat Keras, Jangan Beli Tanpa Resep Dokter!

Rina Anggraeni, Sindonews · Senin 28 Juni 2021 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 320 2432052 bpom-ivermectin-obat-keras-jangan-beli-tanpa-resep-dokter-pt5XLJM8EA.jpeg Obat Covid-19 (Shutterstock)

JAKARTA – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) segera melakukan uji klinis untuk Ivermectin.

Ketua BPOM Penny Lukito mengatakan bahwa obat anti parasit Ivermectin merupakan obat keras dan harus pakai resep dokter.

"Kami mengimbau masyarakat tidak membeli Ivermectin secara bebas tanpa resep dokter, termasuk melalui platform online secara ilegal," ujar Penny Lukito, dalam video virtual Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Alasan Erick Thohir Perjuangkan Ivermectin Lawan Covid-19, Obat Murah untuk Masyarakat

Nantinya, obat tersebut akan diujikan kepada pasien Covid-19 secara acak. Dan akan diteliti pengembangannya selama 28 hari. Jika sudah memiliki uji yang pasti, obat ini di harapkan mampu meringankan permasalah Covid-19 di Indonesia. Terutama untuk menjangkau masyarakat berbagai lapisan ekonomi.

Baca Juga: 5 Fakta Kehebohan Ivermectin, Bukan Obat Covid-19 tapi...

"Uji klinis sebagai obat Covid-19 segera dilakukan. Kami akan mengambil data-data dari negara lain untuk uji klinik. BPOM masih mangumpulkan data uji klinis tersebut,”bebernya.

Dia menambahkan saat ini izin edar dari Ivermectin adalah untuk penanganan infeksi kecacingan.

"Uji klinis sebagai obat Covid-19 segera dilakukan. Terima kasih untuk Bapak Menteri BUMN Erick Thohir yang punya concern akses penanganan obat covid-19,"tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini