Erick Thohir Panggil Telkom dan Peruri Bahas Uang Digital

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 320 2433317 erick-thohir-panggil-telkom-dan-peruri-bahas-uang-digital-x5I4rITMWd.jpg Erick Thohir Bahas Uang Digital. (Foto: Okezone.com/KBUMN)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan membahas soal penerapan mata uang digital (digital currency).

Menurut Menteri Erick Thohir, mata uang digital akan menjadi pemain penting seiring dengan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia ke depan.

Baca Juga: Jokowi: Karya Anak Bangsa Harus Didukung untuk Dorong Ekonomi Digital

"Saya barusan meeting dengan Telkom, Peruri, bicara mengenai digital currency, karena hari ini jadi hot issue, yang belum ada regulasinya," ujar Erick secara virtual, Rabu (30/6/2021).

Kata dia, mata uang digital sebenarnya sudah dibahas oleh Bank Indonesia dan Kementerian Perdagangan. Oleh karenanya, pihaknya juga akan bersiap membahas mata uang digital serta memetakan peran BUMN dalam menyokong rencana tersebut.

Baca Juga: Mimpi Jokowi: Indonesia Kuasai 40% Ekonomi Digital Asean

Menurutnya, mata uang digital akan menjadi keniscayaan dengan hadirnya teknologi yang semakin spesifik seperti 5G, blockchain, IoT, AI dan cloud computing.

"Yang namanya digital currency ini akan jadi kunci yang tidak kalah pentingnya, apalagi platform agri-tech, edu-tech, health-tech ini akan jadi second wave, ini harus diantisipasi," bebernya

Dia menambahkan potensi ekomomi digital akan terus berkembang pesat. Apalagi tahun 2030 perkembangan ekonomi digital bisa 18% dengan meningkatkna para unicorn yang ada di Indonesia

"Ekosistem yang besar untuk kita semua perlu antisipasi dan manfaatkan," tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini