Waskita Toll Road Lepas 40% Saham di Tol Semarang-Batang

Selasa 06 Juli 2021 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 278 2436263 waskita-toll-road-lepas-40-saham-di-tol-semarang-batang-Alr2BHN1x2.jpg Anak Usaha Waskita Karya Jual Saham di Tol Semarang-Batang. (Foto: Okezone.com/Waskita)

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) melepas kepemilikan saham di PT Jasamarga Semarang Batang ke reksa dana penyertaan terbatas (RDPT).

SVP Corporate Secretary Waskita Karya Ratna Ningrum menjelaskan, divestasi itu dilakukan oleh anak usaha perseroan yaitu PT Waskita Toll Road yang memiliki 40% saham di PT Jasamarga Semarang Batang selaku pemegang konsesi jalan tol Semarang-Batang.

Baca Juga: Waskita Realty Bakal Terbtikan MTN Rp250 Miliar

"WTR dilaporkan telah menjual dan menyerahkan sebagian kepemilikan sahamnya di PT JSB sebanyak 826,31 juta saham atau setara dengan 20% dari jumlah saham ditempatkan dan disetor," ujarnya, dikutip dari Harian Neraca, Selasa (6/7/2021).

Divestasi itu dilakukan ke dalam bentuk Kontrak Investasi Kolektif (KIK) Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) SAM Jalan Tol. Di mana nilai transaksi dari divestasi tersebut sebesar Rp1,51 triliun.

Baca Juga: Waskita Realty Rombak Direksi dan Komisaris, Berikut Susunan Terbarunya

Setelah divestasi itu, WTR tak lagi memiliki saham di PT JSB. Kini susunan pemegang saham di PT JSB menjadi PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sebesar 43,77%, PT Lintas Marga Jawa sebesar 16,23%, SMI (Sarana Multi Infrastruktur) sebesar 20% dan RDPT SAM Jalan Tol 20%.

Kemudian Dari divestasi ini, WTR selaku anak usaha Waskita Karya dengan kepemilikan saham sebesar 81,47% akan mendapatkan keuntungan berupa kas untuk digunakan memenuhi kewajiban kepada kreditur dan tambahan modal kerja.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini