Share

Pengusaha: Pulihkan Kesehatan Dulu Baru Ekonomi

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Jum'at 09 Juli 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 320 2438208 pengusaha-pulihkan-kesehatan-dulu-baru-ekonomi-4mO7atx1mM.jpg Covid-19 (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia berkolaborasi dengan pemerintah dalam memulihkan kesehatan. Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid menyebut ekonomi akan bangkit apabila kesehatan sudah pulih. Maka dari itu Kadin hadir untuk membantu Tanah Air keluar dari perang melawan pandemic Covid-19.

Sebelumnya Kadin Indonesia melalui Kadin DKI Jakarta telah menyalurkan 100 tabung oksigen kepada Pemprov DKI Jakarta di Gedung PPKD, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Di mana tabung oksigen ini nantinya digunakan untuk keperluan sejumlah Rumah Sakit yang tengah menangani pasien COVID-19.

Senada dengan hal tersebut, Kadin Indonesia tengah mengupayakan untuk menyediakan rumah sakit darurat. Rencananya rumah sakit darurat tersebut akan berlokasi pada kawasan yang berdekatan dengan sumber tabung oksigen.

Baca Juga: Hari Belanja Diskon Diharapkan Jadi Kebangkitan Sektor Ritel

“Melihat kesulitan yang dihadapi masyarakat dalam memperoleh tabung oksigen, Kadin sedang berupaya mempersiapkan rumah sakit darurat yang akan berdekatan dengan sumber tabung oksigen. Ini bertujuan supaya apabila pasien membutuhkan oksigen, bisa cepet terpenuhi karena jarak yang tidak jauh,” ujarnya dalam Market Review di IDX Channel, Jumat (9/7/2021).

Bagi Rasjid, perekenomian Indonesia akan kembali bangkit apabila kesehatan pulih terlebih dahulu. Sebab dalam kondisi sekarang ini, semua sektor terpukul dengan datangnya virus yang menyebabkan banyak orang tak berdaya sehingga secara langsung melumpuhkan berjalannya perekonomian.

Baca Juga: PPKM Darurat, Menko Luhut: Jangan Sampai Masyarakat Tidak Bisa Makan

“Konsep ke depan kita harus memulihkan kesehatan terlebih dahulu baru kemudian membangkitkan ekonomi. Hal itu suatu keseimbangan yang harus dilakukan supaya Indonesia dapat keluar dari tantangan saat ini,” kata dia.

Sementara itu, ia menuturkan dengan adanya PPKM darurat, tak dipungkiri menjadi suatu tantangan bagi para pelaku usaha. Namun, Kadin Indonesia tetap mendukung semua kebijakan pemerintah guna menyelesaikan polemik pandemi yang menjadi masalah besar diseluruh dunia itu.

Dalam mendukung pemerintah, belum lama ini, Kadin Indonesia meluncurkan program yang diberi nama ‘Perang Melawan Pandemi’.

“Program ini sebenarnya sama seperti program Vaksin Gotong Royong yang terus dijalankan Kadin sampai saat ini. Karena kuncinya dalam melawan perang ini adalah vaksinasi,” tutup Rasjid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini