Supermarket Diserbu Jelang PPKM Darurat, Masyarakat Borong Stok Makanan

Antara, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 320 2438812 supermarket-diserbu-jelang-ppkm-darurat-masyarakat-borong-stok-makanan-xrc7ioSzUE.jpg Masyarakat di Kota Batam Memadati Supermarket untuk Membeli Makanan dan Minuman Jelang PPKM Darurat. (Foto: Okezone.com)

BATAM - Masyarakat memadati supermarket di Kota Batam menjelang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pada Senin 12 Juli 2021. Terlihat antrean kasir supermarket di pusat perbelanjaan mengular panjang pada Sabtu 10 Juli 2021.

Warga mendorong kereta yang penuh dengan belanjaan, yang umumnya makanan dan minuman. "Kami belanja untuk stok makanan di rumah. Khawatir nanti enggak bisa ke luar rumah sewaktu PPKM darurat diberlakukan," kata warga Tiban, Gino, dikutip dari Antara, Minggu (11/7/2021).

Baca Juga: RI Bisa Naik Kelas Lagi Jadi Negara Berpendapatan Menengah Atas di 2022

Menurutnya, membeli berbagai macam juadah camilan dan buah untuk dikonsumsi selama masa PPKM darurat berlaku.

"Biar tidak bolak-balik ke toko yang dekat rumah, jadi beli sekalian banyak saja," kata dia.

Baca Juga: Jangan Jadikan PPKM Darurat Alasan PHK Pekerja

Warga Batam Centre, Hery mengatakan membeli sekedar kebutuhan selama sepekan saja, sebagai persiapan menjelang PPKM darurat.

"Karena kita belum mengerti nanti bagaimana pelaksanaan PPKM darurat. Toko di sekitar rumah sudah tutup sejak sore, jadinya harus distok secukupnya saja," kata dia.

Berdasarkan pengamatan Antara, warga berbelanja dengan tertib, tidak berebut satu bahan tertentu karena pasokan nampak relatif masih cukup.

Sementara itu, Pemerintah Kota Batam memberlakukan PPKM darurat sesuai dengan instruksi pemerintah pusat karena angka penularan Covid-19 di daerah setempat melonjak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini