Share

Kabar Baik! Indonesia Dapat 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 320 2439290 kabar-baik-indonesia-dapat-1-000-tabung-oksigen-dan-1-juta-vaksin-tNy5SIrzhM.jpg Covid-19 (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pemerintah mendapatkan bantuan berupa 1.000 tabung oksigen dan 1 Juta Vaksin dari Sea Group, perusahaan induk Shopee dan Garena. Adapun hal tersebut guna membantu percepatan pemulihan tanah air dari pandemi Covid-19.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini Indonesia tengah membutuhkan banyak vaksin untuk memenuhi target pemerintah dalam pemberian vaksin kepada seluruh warga di Tanah Air. Sejalan dengan hal itu, Co-Founder Sea Group Perusahaan Induk Shopee, Ye Gang Sea Group mengatakn bahwa pihaknya akan menjalankan program 1 juta vaksinasi untuk masyarakat Indonesia, bersama dengan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah.

“Hari ini saya juga umumkan bahwa Shopee akan menjalankan program 1 juta vaksinasi untuk masyarakat Indonesia,”ujar dia dalam konferensi pers secara virtual, Senin (12/7/2021).

Dia berharap inisiatif dari Shopee ini bisa mendorong perusahaan lain untuk turut maju bersama dan mengambil peran dalam perang melawan virus Covid-19.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Berbayar Ditunda, Ini Curhat Warga Jakarta hingga WNA

“Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan virus ini. Tidak peduli seberapa besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin setiap kita memiliki peran penting, mulai dari pemerintah, perusahaan hingga individu,” tambah Ye Gang.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif bantuan 1.000 tabung oksigen dari Sea Group untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis yang sangat dibutuhkan para pasien Covid-19 di Indonesia.

“Terima kasih saya ucapkan atas antusiasme, kerja keras dan semangat yang diberikan oleh Sea Group, sebagai induk perusahaan Shopee dan Garena yang turut mengambil peran dalam upaya menanggulangi dan mempercepat pemulihan pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga: Terungkap! Alasan Kimia Farma Tunda Vaksinasi Covid-19 Berbayar

Dia menuturkan 1000 tabung oksigen ini akan didistribusikan bagi wilayah-wilayah di Indonesia, terutama 7 provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus Covid-19 paling tinggi.

Budi mengatakan 1.000 tabung oksigen telah diterima di Pusat Krisis Kemenkes pada tanggal 10 Juli 2021, yang kemudian akan disebarluaskan kepada rumah sakit di seluruh wilayah Indonesia yang membutuhkan.

“Distribusi tabung oksigen ini diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia terutama masyarakat yang saat ini membutuhkan tabung oksigen bagi kesembuhan sanak saudara, keluarga dan teman yang terpapar virus Covid-19,” tutunya.

Sebagai informasi, berdasarkan data Kemenkes pada 5 Juli 2021, hingga saat ini, di Jawa-Bali total kebutuhan oksigen untuk perawatan intensif dan isolasi pasien Covid-19 mencapai 1.928 ton/hari, sementara kapasitas yang tersedia ada 2.262 ton/hari. Dengan demikian, ditargetkan untuk wilayah Jawa-Bali bisa mensuplai oksigen sebanyak 2.262 ton/hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini