Pendaftaran CPNS 2021, BKN: Pilih Lokasi Tes Terdekat dengan Domisili

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 320 2440932 pendaftaran-cpns-2021-bkn-pilih-lokasi-tes-terdekat-dengan-domisili-evnMJfKXzV.png Lokasi Tes CPNS 2021 Disesuaikan dengan Domisili Pelamar. (Foto: Okezone.com/BKN)

JAKARTA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menegaskan bahwa lokasi tes CPNS 2021 disesuaikan dengan lokasi terdekat dari alamat domisili para pelamar. Para pelamat pun tidak perlu bingung dalam menetapkan lokasi tes.

Sebelumnya, pemilihan lokasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi pertanyaan para peserta. Pasalnya, peserta CPNS berasal dari penjuru Indonesia dan instansi yang dilamar pun lokasinya beragam.

Baca Juga: DPR Buka Lowongan CPNS 75 Formasi, Begini Cara Daftarnya

Adapun hal tersebut penting lantaran para peserta diminta untuk menyelesaikan semua tahapan pendaftaran sebelum ditutup pada 21 Juli 2021 mendatang.

“Baiknya lokasi tes disesuaikan dengan domisili. Tapi gini, settingan lokasi yang disetting itu kan oleh instansi, berarti apapun yang muncul dihalaman pelamar itu silakan dipilih yang terdekat dengan posisi kalian. Jadi misalnya di BKN itu ada pilihan dari mulai BKN Pusat sampai kantor regional 14, di situ kan ada pilihannya. Nah pelamar silakan dipilih salah satu yang terdekat. Tapi misalnya instansi DKI Jakarta Cuma menyelenggarakan tes di Jakarta saja, ya berarti hanya Jakarta yang bisa dipilih,” kata petugas BKN dalam siaran live Instagram @bkngoidofficial, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga: Pelamar CPNS Kesulitan Daftar karena NIK dan Nomor KK, Ini Solusinya

Berikut ini adalah daftar lokasi tes CPNS 2021, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) :

1. Kantor Regional I BKN Yogyakarta

2. Kantor Regional II BKN Surabaya

3. Kantor Regional III BKN Bandung

4. Kantor Regional IV BKN Makassar

5. Kantor Regional V BKN Jakarta

6. Kantor Regional VI BKN Medan

7. Kantor Regional VII BKN Palembang

8. Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin

9. Kantor Regional IX BKN Jayapura

10.Kantor Regional X BKN Denpasar

11.Kantor Regional XI BKN Manado

12.Kantor Regional XII BKN Pekanbaru

13.Kantor Regional XIII BKN Aceh

Sampai saat ini titik lokasi tes tersebut tersedia 394 tempat namun BKN akan terus memastikan jumlah lokasi akan terus bertambah. Saat ini masing-masing kantor BKN terus melakukan koordinasi dengan instansi mandiri. Selain itu, kelayakan serta kelengkapan sarana dan prasarana pun disiapkan instansi terlebih juga akan dipantau demi kelancaran proses pelaksanaan tes SKD.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini