Menteri Investasi Kaji Dampak Pekerja Asing yang Tinggalkan Indonesia

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 320 2446646 menteri-investasi-kaji-dampak-pekerja-asing-yang-tinggalkan-indonesia-A4ICuWiiwD.jpg Menteri Investasi Bahlil Kaji Dampak Pulangnya Pekerja Asing ke Negara Asal. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pekerja asing di Indonesia kembali ke negaranya karena jumlah kasus positif di dalam negeri yang cukup tinggi.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengkaji dampak keluarnya tenaga asing yang pulang ke negara asalnya. Seperti pekerja Jepang yang sudah tinggalkan Indonesia.

Baca Juga: Indonesia-Singapura Selesaikan 6 Kelompok Kerja soal KEK hingga Investasi

"Saya belum bisa jawab sekarang harus tanyakan ke mereka apa masalah dan solusi yang dibuat. Tolong kasih kami kesempatan sedikit untuk deteksi perusahaann mana saja yang tenaga lainnya balik," kata Bahlil di Jakarta, Selasa (27/7/2021)

Dia mengakui setiap perusahaan yang memulangkan pekerjanya ke negara Asalnya dikarenakan adanya dinamika yang harus dijalankan.

Baca Juga: Realisasi Investasi Rp233 Triliun di Kuartal II-2021, Naik 16%

"Kita akui setiap perusahaan yang sedang jalankan operasi ketika sebagian tenaga ahli pulang pasti ada dinamika dalam percepatan pekerjaan dan dinamika harus kita bagaimna memediasi mereka bisa diselesaikan dan apakah ada dampaknya di kuartal III, " katanya.

Dia menambahkan Covid-19 ini tidak terlalu dampak pada investasi hilirisasi. Adapun, strateginya harus harus datangi satu persatu dalam mendatangkan investasi di Indonesia.

"Jadi berbagai kreativitas dan upaya yang hars dilakukan, " tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini