5 Penyebab Demotivasi di Tempat Kerja, Gaji Tak Sesuai Salah Satunya

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 622 2447187 5-penyebab-demotivasi-di-tempat-kerja-gaji-tak-sesuai-salah-satunya-dQOoaKubZX.jpg Karyawan (Foto: Okezone/Shutterstock)

JAKARTA – Dalam bekerja umumnya Anda mau tidak mau harus menyesuaikan diri dengan budaya di tempat kerja. Namun, seringkali banyak orang yang sulit untuk melakukan hal tersebut. Salah satu akibatnya, yakni demotivasi.

Demotivasi adalah kondisi di mana seseorang kehilangan semangat atau motivasi untuk melakukan sesuatu hal. Adapun demotivasi terjadi bukan tanpa alasan. Ada faktor-faktor yang dapat menyebabkan seseorang mengalami demotivasi.

Baca Juga: Perhatikan 4 Hal Ini saat WFH agar Bos Tidak Marah

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada lima penyebab seseorang mengalami demotivasi di tempat kerja. Mulai dari kepemimpinan yang buruk, hingga adanya bullying.

Baca Juga: Pekerja RI Workaholic Dibanding AS dan Inggris, Simak Dampak Bahayanya

“Hal ini terjadi bukan tanpa alasan. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang mengalami demotivasi. Berikut alasannya loh Rekanaker,” tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Rabu (28/7/2021).

Berikut lima penyebab seseorang mengalami demotivasi di tempat kerja:

1. Kepemimpinan yang buruk

2. Tidak ada peluang mengembangkan diri

3. Merasa tidak punya kemajuan yang berarti

4. Gaji tidak sesuai dengan beban kerja

5. Adanya bullying, baik verbal maupun fisik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini