Blusukan ke Warga Isoman, Erick Thohir: Saya Harus ke Bawah

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 320 2447849 blusukan-ke-warga-isoman-erick-thohir-saya-harus-ke-bawah-EmLri54yg5.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir blusukan ke sejumlah wilayah untuk memantau langsung keadaan masyarakat di saat pandemi Covid-19. Bahkan dirinya menjenguk beberapa pegawai Kementerian BUMN yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) saat terinfeksi virus.

Erick mengakui, langkah turun ke jalan karena kondisi masyarakat dalam keadaan sulit di tengah pandemi. Selaku pejabat tinggi negara, sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya melayani masyarakat.

Baca Juga: RI Terima 5,5 Juta Vaksin Sinopharm, Erick Thohir: 1,9 Juta Dosis Tersalurkan

"Saya rasa, semua Menteri saat ini bekerja 24 jam, saling bahu-membahu ingin melayani rakyat semua," ujar Erick dalam sesi wawancara dengan iNews, Kamis (29/7/2021).

Khusus di internal Kementerian BUMN, Erick mengakui, banyak pegawai tercatat positif Covid-19. Selaku orang nomor satu di Kementeriannya, dia menyukai selayaknya melihat langsung kondisi pegawainya.

Baca Juga: Perkuat Sektor Farmasi, Erick Thohir Bangun Industri Petrochemical

"Memang kami di kementerian BUMN juga harus mengakui banyak juga karyawan kami yang terkena (Covid-19) dan sedang isoman. Karena itu, sebagai pemimpin, sudah selayaknya saya juga harus turun ke bawah menyapa tim saya," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Mantan Bos Inter Milan itu membagikan sejumlah vitamin kepada karyawan dan warga sekitarnya. Salah satu staf yang dia tengok bernama Kholis.

Ketika sampai di rumah Kholis, Erick langsung menanyakan kapan tepat karyawannya itu dinyatakan positif covid-19. Lalu, dia juga menanyakan dari mana karyawannya mendapatkan obat-obatan.

"Sudah dari tanggal berapa dan dapat obat dari mana?" tanya Erick.

Kholis pun menjawab mendapatkan obat-obatan dari klinik. Selain itu, Erick juga bertanya soal respons warga sekitar.

"Nah hal-hal itu yang kita coba support lah, bahwa kita turun ke bawah ada tetangga yang juga harus mendukung, karena itu saya sampaikan kepada para tetangga bahwa semuanya bisa dijalankan dengan baik," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini