Share

Potensi Ekonomi Syariah, Sandiaga Uno Kembangkan Sektor Parekraf

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 320 2450851 potensi-ekonomi-syariah-sandiaga-uno-kembangkan-sektor-parekraf-WmfxE4hg5u.jpg Menpar Sandiaga Uno. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung pengembangan keuangan dan ekonomi syariah di Indonesia dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menagatakan, banyak potensi sektor ekonomi syariah yang bisa dikembangkan.

Baca Juga: BPS: Kunjungan Turis Asing Turun 74,3% di Semester I-2021

"Keuangan dan ekonomi syariah merupakan tren global yang memiliki potensi untuk berkembang dengan pesat di Indonesia. Saya lihat sendiri, ekonomi syariah ini market-nya besar, banyak ruang untuk berkembang," kata Sandiaga melalui pernyataan tertulis yang diterima MNC News Portal, Rabu (4/8/2021).

Dia pun mengajak peran aktif dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) untuk dapat bersama mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas. Serta mengembangkan pariwisata yang ramah muslim dan ramah keluarga.

Baca Juga: Kolaborasi Dunia Usaha Akhiri Covid-19, Sandiaga: Kita Harus Bersatu Padu

"Wisata ramah muslim ini bukan berarti islamisasi destinasi wisata. Melainkan ini adalah suatu extended services (layanan tambahan) yang ramah untuk semua orang dan menjadi inovasi yang dapat menambah peluang usaha dan membuka lapangan kerja," katanya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Sandiaga, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf atau Baparekraf Fadjar Hutomo menjelaskan, keuangan dan ekonomi syariah di era globalisasi berkembang pesat seiring dengan meningkatnya populasi masyarakat muslim dunia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini