BLT Subsidi Gaji Segera Cair, Waspada Hoaks Minta Data

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 320 2450918 blt-subsidi-gaji-segera-cair-waspada-hoaks-minta-data-xbHQoG8Twz.jpeg BLT Subsidi Gaji (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan mencairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji sebesar Rp1 juta. BLT Subsidi Gaji dijadwalkan cair pada Agustus 2021 dan akan diberikan kepada pekerja yang memenuhi syarat.

Diketahui, pemerintah memakai sumber data dari perusahaan yang kemudian disetorkan ke BPJS Ketenagakerjaan untuk mencairkan BSU Rp1 juta. Namun, belakangan ini tersebar pengisian data penerima BLT Subsidi Gaji melalui pesan singkat.

Oleh sebab itu, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menegaskan, jika mendapat pesan terkait pengisian data penerima BLT Subsidi Gaji melalui pesan singkat itu adalah hoaks. Adapun data calon penerima BSU hanya berasal dari BPJS Ketenagakerjaan dan dikirimkan ke Kemnaker secara sistem.

Baca Juga: Strategi Bertahan Hidup Dua Musisi di PPKM Level 4, Berimbas ke Kantong dan Karier!

“Data calon penerima BLT Subsidi Gaji berasal dari BPJS Ketenagakerjaan dan dikirimkan ke Kemnaker secara sistem. TIDAK ADA permintaan data kepada masyarakat. Hati-hati! Lindungi data privasimu,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan di akun Instagram resminya @kemnaker, Rabu (4/8/2021).

Lebih lanjut, Kementerian Ketenagakerjaan mengingatkan, bahwa informasi resmi mengenai Bantuan Subsidi Upah (BSU) hanya melalui website kemnaker.go.id dan akun sosial media resmi Kemnaker.

Baca Juga: Bisa Daftar BLT Subsidi Gaji? Ini Jawaban Kemnaker

“Informasi resmi terkait Bantuan Subsidi Upah (BSU) melalui website Kemnaker.go.id dan Media Sosial Kemnaker,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan.

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini