Kemnaker Beberkan Sumber Data Penerima BLT Subsidi Gaji

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 320 2451012 kemnaker-beberkan-sumber-data-penerima-blt-subsidi-gaji-CyJuFkFG5m.jpg BLT Subsidi Gaji (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan sumber data dari perusahaan yang kemudian disetorkan ke BPJS Ketenagakerjaan untuk mencairkan BLT subsidi gaji (BSU) Rp1 juta. Pada tahun ini, BLT subsidi gaji Rp1 juta akan diberikan kepada 8,7 juta pekerja yang memenuhi syarat.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi menjelaskan, calon penerima BLT subsidi gaji adalah mereka yang masuk dalam kriteria penerima upah.

"Jadi data adalah dari perusahaan pemberi kerja yang kemudian disetorkan ke BPJS Ketenagakerjaan. Sesuai Permenaker No 16/2021, prasayarat penerima adalah peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan sampai bulan Juni 2021," kata Anwar Sanusi kepada MNC Portal Indonesia di Jakarta, Rabu (4/8/2021).

Untuk pencairan BLT subsidi gaji Rp1 juta akan disalurkan pada bulan Agustus ini. Apalagi BPJS Ketenagakerjaan sudah menyerahkan satu juta data penerima BLT subsidi gaji ke Kemnaker. "BSU yang besarnya Rp1 juta kita upayakan bisa tersalur bulan Agustus ini," ujarnya. Dia mengatakan bahwa penyalurannya nanti akan disesuaikan dengan data BPJS Ketenagakerjaan yang sudah clear.

"Kita akan sesuaikan (pembagiannya) dengan data yang kami peroleh dari BPJS Ketenagakerjaan," tambah Anwar.

Baca Selengkapnya: Terungkap! Ini Sumber Data Penerima BLT Subsidi Gaji

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini