Share

Mau Mencoba Usaha di Tengah Pandemi? Perhatikan Hal Berikut

Hafid Fuad, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 07 455 2452407 mau-mencoba-usaha-di-tengah-pandemi-perhatikan-hal-berikut-uhLGOaRVsU.jpeg Tips Memulai bisnis (Foto: Okezone)

JAKARTA - Buat yang tertarik memulai bisnis di tengah pandemi tentunya harus menyiasati tantangan keadaan yang tidak mudah. Karena sekarang mayoritas masyarakat sedang mengetatkan ikat pinggang soal spending money mereka.

Baca Juga: Diminati Dunia, Bisnis Minyak Atsiri Raup Cuan selama Pandemi

Karena itu Founder Moyu Baby @moyu.baby Annisa Nuraini berbagi tips kunci bagi yang mau memulai bisnis saat ini. Menurutnya kalau mau mulai bisnis disarankan mencari produk yang sudah memiliki pasar sehingga tidak terlalu repot mengedukasi manfaat produk bagi masyarakat.

"Mungkin cari yang pasarnya sudah ada dan lagi dicari saat pandemi ini," ujar Annisa saat dihubungi Okezone.

Baca Juga: Curhat Pedagang Bendera Jelang Hari Kemerdekaan RI: Mudah-mudahan Bisa Untung

Secara umum produk seperti makanan, masker, vitamin, sangat jamak dijadikan opsi untuk dijual. Ini wajar karena memang banyak dicari masyarakat saat ini. Tapi dia mengingatkan terkadang juga perlu kreativitas untuk lebih jeli melihat bahwa kebutuhan.

Khususnya segmen orang-orang yang lagi WFH. Kebutuhannya tentu tidak terbatas seputar itu saja tapi juga hal lainnya. "Misal kalau dari pengalamanku, pilihan bisnis menyewakan mainan anak justru ternyata Alhamdulillah moncer di saat pandemi," tambahnya.

Berikut dia juga menambahkan tips bagi yang sudah punya bisnis. Menurutnya tidak jauh berbeda yaitu pengusaha tidak boleh lelah dan terus mencari celah buat kembangin bisnis yang sudah berjalan. "Tentu saja harus berdasarkan apa yang paling dibutuhkan masyarakat saat ini," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini