Share

Tutup Seluruh Gerai Giant, Ini Penjelasan Hero soal Nasib Karyawan

Aditya Pratama, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 278 2453005 tutup-seluruh-gerai-giant-ini-penjelasan-hero-soal-nasib-karyawan-fy2FSXdw6P.jpg Seluruh Giant Ditutup. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) menerangkan soal jumlah anggota karyawan yang terdampak penutupan Giant. Adapun jumlah karyawan yang terdampak tergantung pada perubahan toko Giant ke lini bisnis Perseroan yang lain atau pengalihan kepemilikan ke brand ritel lain

Direktur Hero Supermarket, Hadrianus Wahyu Trikusumo mengatakan, Perseroan telah mengkomunikasikan hal ini secara jelas kepada tiap karyawan dan telah melakukan yang terbaik guna memastikan masa transisi yang lancar, serta memperlakukan semua pihak dengan adil dan hormat.

Baca Juga: Hero Supermarket Kucurkan Rp11 Miliar Bikin Anak Usaha Distribusi Mebel

Sebagai ungkapan terima kasih Hero Supermarket atas dukungan dan kerja keras karyawan, Perseroan telah memberikan kompensasi di atas jumlah yang direkomendasikan di UU Cipta Kerja (Omnibus Law).

"Karyawan yang terdampak dapat melamar pekerjaan di lini bisnis Perseroan yang lain. Perseroan juga berharap dapat menyediakan peluang baru seiring dengan pengembangan bisnis Perseroan lainnya yang memiliki potensi pertumbuhan positif yaitu Guardian, IKEA, dan Hero Supermarket ke depannya," ujar Hadrianus dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Hero Supermarket di Mal Ciputra Berhenti Operasi 30 Juni karena Habis Masa Sewa

Hadrianus menambahkan, pada akhir Mei 2021, Perseroan mengumumkan akan mengalihkan investasi ke merek-merek potensial Perseroan yang memiliki pertumbuhan lebih tinggi sehingga Perseroan akan terus memperluas dan memperkuat bisnis Perseroan di Indonesia dalam jangka panjang.

Sebagai bagian dari keputusan tersebut, semua gerai Giant telah berhenti beroperasi di Indonesia mulai 31 Juli 2021. Namun, selanjutnya pihaknya akan mengubah beberapa gerai Giant Perseroan yang ada menjadi Hero Supermarket dan IKEA serta mengalihkan beberapa gerai yang tersisa ke kepemilikan pihak ketiga.

"Pada sekor kesehatan dan kecantikan, Perseroan akan terus meningkatkan jumlah gerai Guardian baru hingga akhir tahun 2022, serta berinvestasi untuk lebih meningkatkan penawaran kesehatan dan kecantikan Guardian bagi pelanggannya. Selain itu, Guardian juga akan membuat layanan yang semakin mudah diakses oleh pelanggan baru, melalui pembaruan gerai-gerai yang ada serta perluasan geografis dan ragam penawaran e-commerce-nya," kata dia.

Adapun seluruh proses tersebut saat ini sedang berjalan sesuai dengan rencana, untuk memastikan Perseroan dapat terus memberikan akses dan layanan terbaik kepada pelanggan Perseroan. Dengan kekuatan dan keberagaman portofolio PT Hero Supermarket Tbk (IKEA, Guardian, Hero Supermarket), fokus baru ini akan membawa Perseroan ke posisi yang paling bersaing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini