Asyik! Masyarakat yang Sudah Divaksin Dapat Diskon Belanja Online

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 320 2453020 asyik-masyarakat-yang-sudah-divaksin-dapat-diskon-belanja-online-1N93JZJz5I.jpg Masyarakat Sudah Divaksin Dapat Diskon Belanja Online. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Masyarakat yang sudah vaksin bisa mendapatkan diskon khusus saat belanja online. Pernyataan ini disampaikan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga usai berdiskusi dengan platform belanja online.

Menurut Jerry, diskon belanja online ini akan menjadi insentif sekaligus apresiasi bagi masyarakat yang telah mendukung vaksinasi massal dalam rangka membentuk herd immunity.

Baca Juga: Ditipu Online Shop Beli Kipas Dikirim Sabun Colek, Pembeli Auto Ngamuk

“Kita perlu memacu agar masyarakat makin bersemangat mengikuti program vaksin pemerintah. jadi insentif ini akan membantu secara langsung pembentukan herd immunity,” kata Wamendag, dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/8/2021).

Wamendag juga siap memberikan fasilitasi dalam koordinasi dengan pihak-pihak lain seperti Kemenkes, Kemenko dan lain-lain.

Baca Juga: 4 Tips Belanja Cerdas agar Pengeluaran Bulanan Tak Membengkak

Bukan hanya bagus dalam segi kesehatan dengan membentuk herd immunity, dorongan ini diharapkan juga berdampak bagus bagi gairah belanja masyarakat. Dengan begitu diharapkan pemulihan ekonomi bisa berjalan lebih baik lagi.

“Kalau ini bisa terwujud akan bagus sekali dalam perspektif sinergi dan kolaborasi dalam mitigasi pandemi ini. Dampaknya multiplier sekali dalam kedua sisi, kesehatan dan ekonomi,” ujarnya.

Menurut jerry agar proses belanja bisa makin mudah, optimalisasi digitalisasi dalam pembayaran juga perlu terus ditingkatkan. Karena itu Hippindo terus diajak untuk menggunakan QRIS secara lebih maksimal.

Sementara itu, Ketua Hippindo Budi Iduansyah menyambut baik ajakan Wamendag itu. Menurutnya Hippindo mendukung penuh pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi dan kesehatan.

Saat ini Hippindo telah mendirikan sentra-sentra vaksin di berbagai daerah. Tujuannya agar pedagang, konsumen dan masyarakat umum bisa segera bisa mendapatkan kekebalan sehingga aktifitas perdagangan bisa terus bangkit.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) ekonomi Indonesia tumbuh sekitar 7% pada semester pertama tahun 2021. Ini adalah sinyal yang sangat bagus bagi Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini