Share

BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair! Buruan Cek Rekening

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 320 2453725 blt-subsidi-gaji-rp1-juta-cair-buruan-cek-rekening-1RFJqAkuRS.jpg BLT Subsidi Gaji di 2021 Cair. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menargetkan BLT Subsidi Gaji cair pada minggu ini. Adapun besaran BLT Subsidi Gaji Rp1 juta untuk pekerja terdampak pandemi virus corona.

Seketaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan, penyebab BLT subsidi gaji belum dicairkan hingga saat ini dikarenakan masih ada data yang belum lengkap. Adapun, Kementerian Ketenagakerjaan berhati-hati agar penerima subsidi gaji bisa tepat sasaran

"Saat ini kita sedang padankan data dengan program PKH, prakerja dan BPUM," katanya.

Namun, dirinya berharap BLT subsidi gaji Rp1 juta bisa cair minggu ini. Pekerja yang memenuhi syarat bisa mengecek ATM dan saldo akan bertambah Rp1 juta tanpa potongan.

"Insya Allah bisa minggu ini (BLT) sudah cair," katanya.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan, untuk mendapatkan BLT subsidi gaji tersebut, pekerja/buruh harus memenuhi seluruh persyaratan sebagaimana diatur dalam Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.

"Pekerja/buruh yang memenuhi seluruh persyaratan berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp500 ribu per bulan selama dua bulan yang dibayarkan secara sekaligus satu kali transfer, sehingga total yang didapatkan penerima sebesar Rp1 juta," ujar Ida.

Baca Selengkapnya: Akhirnya! BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Masuk Rekening, Cek ATM Dapat Transfer dari Bank BUMN

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini