Share

Investor, Simak Ya! Berikut Saham Pilihan di Tengah PPKM

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Rabu 11 Agustus 2021 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 278 2454134 investor-simak-ya-berikut-saham-pilihan-di-tengah-ppkm-o3vMHDjlpc.jpg Berikut Saham Pilihan (Foto: Okezone)

JAKARTA – Investasi saham di pasar modal menjadi salah satu tren investasi yang meningkat di tengah PPKM akibat pandemi Covid-19. Kegiatan yang dibatasi membuat masyarakat mencari tempat investasi yang memberikan return tinggi, salah satunya pasar modal.

Namun, tentu sebelum investasi saham di pasar modal, masyarakat atau investor harus mengetahui dasar-dasar investasi saham.

Menurut Analis Panin Sekuritas, William Hartanto perpanjangan PPKM merupakan sentimen positif sebab tujuannya untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19 sehingga kasus-kasus baru tidak lagi bermunculan.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Masyarakat Berburu Cuan di Pasar Modal

Namun, kata dia, karena adanya pembatasan kegiatan maka sektor-sektor yang mendukung aktivitas jarak jauh akan lebih diuntungkan termasuk sektor farmasi.

“Sektor farmasi di masa pandemi ini lebih diuntungkan ya, karena meningkatnya pola hidup sehat masyarakat membuat produk-produk suplemen akan mengalami kenaikan demand,” ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (11/8/2021).

Dia menambahkan, menguatnya harga komoditas selama pandemi juga menjadi sentimen positif tersendiri bagi negara-negara berkembang yang masih mengandalkan eskpor.

“Jadi saya menyimpulkan, sektor-sektor yang dapat direkomendasikan dari kondisi saat ini adalah coal, metal, telekomunikasi, logistik, dan bank digital,” katanya.

Sementara itu, di tengah situasi pandemi seperti hari ini, dia pun merekomendasikan saham-saham pilihannya. Di antaranya, ISSP, BAJA, ADRO, ITMG, INDY, PTBA, ARTO, BABP, ASSA, KLBF, dan PEHA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini