Ada Lowongan Kerja Tenaga Kesehatan, Cek Syaratnya

Hafid Fuad, Jurnalis · Sabtu 14 Agustus 2021 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 14 622 2455481 ada-lowongan-kerja-tenaga-kesehatan-cek-syaratnya-EZpKKBh6Fw.jpg Lowongan Tenaga Kesehatan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten membuka lowongan tenaga kesehatan (nakes) penanganan Covid-19. Total ada 320 posisi yang dibutuhkan mulai dari vaksinator, tenaga pemeriksa hingga operator komputer.

Lowongan yang dibutuhkan untuk tenaga vaksinator sebanyak 120 orang yang terdiri atas 12 dokter dan 108 perawat.

Baca Juga: KSEI Buka Lowongan Kerja, Simak Syaratnya

"Selain itu ada juga tenaga pemeriksa sebanyak 30 orang yang terdiri dari 3 dokter dan 27 perawat. Lalu dibutuhkan juga tenaga operator komputer sebanyak 170 orang," tulis akun Instagram @kemnaker, Sabtu (14/8/2021)

Berikutnya bagi yang berminat mendaftar terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Bagi pelamar tenaga vaksinator dan pemeriksa atau screening yang berlatar belakang dokter.

Lulusan pendidikan sarjana kedokteran dari perguruan tinggi yang terakreditasi. Selanjutnya, memiliki surat tanda registrasi (STR) yang masih berlaku dan dikeluarkan oleh instansi yang berwenang.

Baca Juga: NASA Buka Lowongan Kerja untuk Tinggal di Mars Selama 1 Tahun

Lalu untuk pelamar tenaga vaksinator dan pemeriksa atau screening yang berlatar belakang perawat berasal dari lulusan pendidikan keperawatan dari perguruan tinggi yang terakreditasi. Bagi tenaga operator komputer memiliki pendidikan paling rendah SMA/K dan mampu mengoperasikan komputer dengan baik. Minimal program Ms Office dan internet.

Persyaratan umumnya warga negara Indonesia, berusia maksimal 45 tahun pada tangal 17 Agustus 2021. Sehat jasmani dan rohani.

Untuk lamaran dapat dikirim kepada BKD Provinsi Banten melalui alamat https://bkd.bantenprov.go.id/. Sementara untuk melihat secara utuh dokumen pengumuman rekrutmen nakes Pemprov Banten bisa diakses di beranda bantenraya.com di https://bantenraya.com/.

Berkas administrasi dapat diterima oleh BKD Provinsi Banten mulai tanggal 12 Agustus 2021 pukul 08.00 WIB sampai dengan 15 Agustus 2021 pukul 15.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini