UMKM Dapat Bantuan Selain BLT Rp1,2 Juta, Apa Itu?

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 320 2459785 umkm-dapat-bantuan-selain-blt-rp1-2-juta-apa-itu-HyXMYRJt3i.jpg UMKM Dapat BLT Rp1,2 Juta. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - 100 ribu usaha mikro segera mendapat bantuan dari pemerintah. Bantuan dalam program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) ini diberikan Kementerian Ketenagakerjaan.

Adapun bentuk bantuannya berupa sokongan permodalan yang diharapkan bisa mempertangguh pelaku usaha dalam menghadapi penurunan daya beli sepanjang masa pandemi.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan, program TKM dikenalkan sejak 3 Oktober 2020 silam itu, ditargetkan mampu menjangkau 100 ribu usaha mikro seluruh Indonesia. Bentuk bantuannya berupa sokongan permodalan yang diharapkan bisa mempertangguh pelaku usaha dalam menghadapi penurunan daya beli sepanjang masa pandemi.

Melalui program TKM diharapkan bisa menjadi pemantik bagi kebangkitan sektor tersebut. Kehadirian Program TKM tersebut, melengkapi bantuan-bantuan pemerintah yang lain, yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemnaker atau Bantuan Subsidi Upah (BSU).

"Bantuannya sesuai dengan kebutuhan mereka, tidak butuh biaya yang cukup besar. Bantuan ini bisa bertahan pada saat pandemi," kata Menaker Ida Fauziyah.

Baca Selengkapnya: Hore! Selain BLT, 100 Ribu UMKM Dapat Bantuan TKM

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini