Naik KA Bandara YIA, Menko Luhut: Indah dan Nyaman

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Jum'at 27 Agustus 2021 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 320 2462300 naik-ka-bandara-yia-menko-luhut-indah-dan-nyaman-8V1w8ZZyQH.jpg Menko Luhut Ikut Uji Coba KA Bandara Internasional Yogyakarta. (Foto: Okezone.com/Kemeko Marves)

JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri soft launching dari Kereta Bandara di Yogyakarta.

“Saya menitipkan satu tugas kepada pengelola agar integrasi layanan secara digital baik pembayaran maupun data penumpang harus dilakukan dalam satu aplikasi sehingga memberikan kemudahan masyarakat yang akan melakukan perjalanan,” kata Luhut melalui akun Instagramnya, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga: AP Cari Investor Kembangkan Airport City di Bandara YIA

Luhut pun membagikan pengalamannya setelah merasakan perjalanan uji coba KA Bandara. “Perjalanan yang ditempuh selama kurang lebih 40 menit ini memberikan pengalaman baru, keindahan alam sekaligus kenyamanan para penumpangnya tanpa terkecuali saya pribadi,” paparnya.

Luhut menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi semua pihak yang telah berhasil mewujudkan moda transportasi yang bukan hanya baik namun juga bermanfaat.

Baca Juga: Menhub Soroti Moda Bandara YIA-Candi Borobudur, Harus Sesuai Protokoler

“Dan semoga dalam beberapa waktu kedepan konektivitas antarmoda transportasi semacam ini dapat diduplikasi diseluruh wilayah Indonesia,” tambahnya.

Selain itu, Luhut juga meninjau cakupan program vaksinasi di Yogyakarta.

“Dalam periode tiga minggu ini, saya kembali datang ke Kota Pelajar. Ada dua tujuan utama saya berangkat hari ini, di mana selain mengecek cakupan vaksinasi ,” kata Luhut.

Selain itu, Luhut juga melihat soft launching dari hadirnya layanan baru moda transportasi untuk menunjang konektivitias dari dan menuju Bandara Yogyakarta International Airport.

“Bagi saya ini adalah hal yang menggembirakan sekaligus membanggakan karena perjuangan selama hampir enam tahun ini terbayar tuntas,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini