Terungkap! Ini Rahasia Bugar ala Menko Luhut di Usia 74 Tahun

Hafid Fuad, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 320 2463198 terungkap-ini-rahasia-bugar-ala-menko-luhut-di-usia-74-tahun-qE3J1xmRGq.png Rahasia Bugar Ala Menko Luhut (Foto: Instagram)

JAKARTA - Tokoh dan pejabat senior Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) layak menjadi sosok role model bagi anak muda saat ini.

Terlebih di usianya yang sudah 74 tahun tapi dirinya selalu energik dan bugar dalam setiap kesempatan.

Mobilitas dia sebagai pejabat pun tidak perlu dipertanyakan lagi. Semua sudah tahu betapa besar perannya dalam pemerintahan saat ini sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Namun yang menarik hanya sedikit orang di Indonesia di usia tersebut masih segar bugar dan tetap produktif. Karena umumnya usia tersebut sudah tergolong tidak produktif.

Di tengah kesibukannya bagaimana cara dia masih menyempatkan waktunya untuk menjaga fisik dan stamina?

Luhut berbagi tips segar meski di tengah kesibukannya, seperti dikutip dari akun Instagramnya @luhut.pandjaitan (30/8/201) dengan mengatakan bahwa apa yang dilakukannya tidak ada yang rahasia.

“Banyak yang penasaran dan bertanya kepada saya apa rahasia tetap bugar memasuki usia 74 tahun ini. Sebetulnya tidak ada resep rahasia, karena para pakar kesehatan sudah pernah menyampaikan bagaimana pola hidup sehat yang benar.” ujar dia.

Pada unggahan videonya tersebut tampak LBP sedang melakukan olahraga berlari di atas treadmill. "Bahwa selain menjaga pola makan dan pola istirahat, berolahraga secara rutin juga dianjurkan jika kita ingin sehat dan bugar,” lanjut LBP.

Dia pun menyebutkan jenis olah raga favoritnya untuk selalu menjaga kebugaran. “Kalau ditanya apa olahraga favorit saya, saya akan menyebut lari. Sejak masih aktif di karir militer, saya membiasakan diri untuk berlari dan berjalan kaki," tambahnya.

Bahkan dia masih terus melakoninya hingga saat ini. "Pun sekarang di rumah setiap hari nya, saya menyempatkan untuk melakukan treadmill sekitar 50 menit dihari kerja dan satu setengah jam pada hari libur tiba,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini