Simak! Cara Beli Saham Melalui e-IPO

Aditya Pratama, Jurnalis · Senin 06 September 2021 06:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 278 2466473 simak-cara-beli-saham-melalui-e-ipo-QWlen9fzY3.jpg Cara Beli Saham Lewat e-IPO (Foto: Okezone)

JAKARTA - Investor bisa membeli saham melalui e-IPO. Cara pertama yang harus dilakukan investor yaitu mendaftarkan diri untuk membeli saham e-IPO melalui laman: https://www.e-ipo.co.id/id/register.

Berikut adalah tahap-tahap membeli saham melalui e-IPO:

1. Registrasi

Langkah pertama kali yang harus Anda lakukan adalah registrasi dengan memasukkan alamat email, lalu mengisi tipe investor yang terdapat dua pilihan antara individu atau institusi.

Kemudian, Anda dapat melakukan autentikasi di email yang didaftarkan dan memasukkan OTP. Anda akan diminta untuk memasukkan password setelahnya.

2. Verifikasi oleh Broker

Langkah selanjutnya adalah memilih Broker yang dituju. Pilih registrasi Single Investor Identification (SID)7 bagi Anda yang telah memiliki SID dan pilih Sub Rekening Efek (SRE) bagi Anda yang belum memiliki SID.

Setelah Anda melakukan verifikasi broker, langkah selanjutnya adalah menyampaikan minat atau pesanan saham ke sistem e-IPO.

3. Submit Minat/Pesanan

 

Setelah login di akun e-IPO, maka Anda dapat melihat informasi perusahaan yang sedang IPO. Kemudian, Anda dapat memilih saham yang akan dipesan dengan mengeklik 'More Info'. Anda dapat mengeklik 'Place Order', dan selanjutnya mengisi formulir pemesanan, lalu klik Send dan memasukkan kode OTP.

Baca Selengkapnya: Dear Investor, Ini 5 Cara Beli Saham Lewat e-IPO

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini