PPKM Berlevel Diperpanjang atau Tidak, Ini Harapan Pengusaha

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 06 September 2021 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 320 2466808 ppkm-berlevel-diperpanjang-atau-tidak-ini-harapan-pengusaha-22Q3A6Wda9.jpg PPKM Level 3 Berhakhir Hari Ini. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berakhir hari ini. Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel (Aprindo) Roy Nicholas Mandey berharap laju kasus Covid-19 kondusif lagi.

“Kalau pun nanti PPKM sore atau malam memang diumumkan kembali bagaimana kelanjutannya di Jawa-Bali dan di luar Jawa -Bali. Kita tentu sebagai pelaku usaha mendukung dan kami berharap PPKM bisa membawakan hal yang lebih baik lagi sehingga kita bisa masuk di situasi yang sangat kondusif lagi lebih dari 47%,” kata Roy saat dihubungi oleh MNC Porta Indonesia, Senin (6/8/2021).

Baca Juga: Kurangi Beban Ritel, Pemerintah Bebaskan Pajak Sewa Bangunan

Menurutnya, dengan adanya peningkatan berbagai protokol kesehatan di berbagai sektor mulai dari pusat perbelanjaan atau ritel, harus menjadi conducting bersama bagi pelaku usaha di masa new normal.

“Pelaku usaha bisa diharapkan lebih taat prokes di berbagai sektor dan yang bergerakan dengan pengawasan dari pemerintah mobilitas, hotel, sekolah industri dan semuanya perlu satu conducting dan pemerintah bisa menyatu padukan untuk peningkatan sektor,” ungkapnya.

Baca Juga: Lays hingga Cheetos Berhenti Produksi di Indonesia, Ini Alasannya

Dirinya juga berharap pemerintah bisa mempercepat capaian program vaksinasi. “Untuk terwujudnya Herd imunnity itu capaian dan kedepannya vaksinasi terus ditingkatkan dan kita masih membutuhkan banyak jumlah vaksin. Tentu ini juga akan berdampak di berbagai sektor khususnya sektor ekonomi termasuk pusat perbelanjaan dan retail,” tandanya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini