Menko Luhut: Pandemi Covid-19 Ajarkan Keseimbangan Kesehatan dan Ekonomi

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 320 2467224 menko-luhut-pandemi-covid-19-ajarkan-keseimbangan-kesehatan-dan-ekonomi-vEFYqwx8oy.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pandemi Covid-19 mengajarkan semua pihak untuk bisa menyeimbangkan antara pemulihan ekonomi dan kesehatan.

“Pandemi telah mengajarkan kepada kita semuanya untuk mencari titik keseimbangan antara gas dan rem seperti yang selalu disampaikan. Keseimbangan antara kepentingan kesehatan dan perekonomian harus disikapi secara teliti dan hati-hati,” kata Luhut melalui konferensi virtua dikutip, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga: Kacau! 1.603 Orang Positif Covid-19 Lakukan Aktivitas Publik, Untung Ketahuan

Dalam mengambil keputusan, pemerintah harus terus merujuk kepada data, serta kepada ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru.

“Eksekusinya juga harus dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut Situasi perkembangan Covid-19 di Jawa Bali terus mengalami perbaikan yang berarti. Hal ini ditandai dengan semakin sedikitnya kota atau kabupaten yang berada di level 4,” paparnya.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Makan di Tempat Jadi 60 Menit

Menurut Luhut Presiden Jokowi mengatakan kepadanya saat rapat kabinet terbatas kemarin, dan menekankan bahwa Covid-19 ini tidak akan hilang dalam waktu yang singkat.

“Kita perlu menyiapkan diri untuk hidup bersama Covid19, karena covid ini akan berubah dari pandemic ke epidemic, Oleh karena itu, pemerintah tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan kepada seluruh komponen masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sesuai dengan instruksi dari pemerintah,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini