Intip Penampakan Kawah Sikidang, Penghasil Panas Bumi yang Bisa Nyetrum

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 320 2467327 intip-penampakan-kawah-sikidang-penghasil-panas-bumi-yang-bisa-nyetrum-5dfzwJbpGJ.jpg Gubernur Ganjar Tinjau Kawasan Sikidang. (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi Kawah Sikidang, di Kawasan Dieng, Jawa Tengah. Kawah Sikidang menjadi salah satu destinasi wisata sekaligus suplai energi geothermal (panas bumi).

Menurut Ganjar Pranowo, proyek di Kawah Sikidang dapat memenuhi kebutuhan energi terbarukan untuk masyarakat industri dan pariwisata sekitar Dieng. Dirinya pun mendukung proyek geothermal tersebut.

Baca Juga: Penggunaan Energi Panas Bumi Tak Sesuai Harapan

"Selain untuk suplai energi masyarakat industri dan pariwisata, proyek geothermal di sekitar kawasan Kawah Sikidang Dieng itu bisa dijadikan wisata energi panas bumi," kata Ganjar Pranowo, Selasa (7/9/2021). 

Kawasan Sikidang

Ganjar Pranowo menyebut, energi panas bumi di Jawa Tengah cukup banyak dan geotermal Dieng merupakan salah satu yang pertama dari PT Geo Dipa Energi. Pengembangan proyek geothermal pun bisa dirapikan lagi agar lebih bermanfaat.

Baca Juga: Dari Aceh hingga Ciamis Ada Potensi Panas Bumi

Kawah Sikidang di Kawasan Dieng dapat dikunjungi sebagai destinasi wisata. Energi panas buminya pun kini dikelola Geo Dipa menjadi sumber energi alternatif.

Dilengkapi dengan jalan kayu, pengunjung bisa mengunjungi Kawah Sikidang dengan mematuhi protokol kesehatan dan peraturan yang ada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini