Realisasi Capex Garuda Metalindo (BOLT) Capai 25%

Agregasi Harian Neraca, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 278 2468714 realisasi-capex-garuda-metalindo-bolt-capai-25-OpuGfnKv9f.jpg Grafik Ekonomi (Foto: Okezone/Shutterstock)

JAKARTA - Sepanjang semester pertama 2021, realisasi penggunaan dana belanja modal atau capital expenditure (Capex) PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) capai 25% dari total alokasi capex tahun ini sebesar Rp 55 miliar.

“Realisasi penggunaan capex untuk pembangunan pabrik fasilitas produksi baru di Cibitung dan pembelian beberapa mesin baru,”kata Direktur Garuda Metalindo, Anthony Wijaya di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga: 23 Perusahaan Masuk Pipeline IPO di BEI, Ada Sektor Teknologi dan EBT

Seiring dengan adanya penambahan mesin baru, lanjut Anthony, perseroan pun optimistis akan mencatatkan laba tahun ini double digit. Disampaikannya, penambahan mesin baru itu karena produk perserpam tidak hanya satu tipe saja, jadi kapasitas ga bisa dibilang hanya satu. Oleh sebab itu, perseroan ada penambahan beberapa mesin untuk perluasan produk range.

Baca Juga: Idea Indonesia (IDEA) Melantai di Bursa, Jadi Emiten ke-38 pada 2021

Selain itu, perseroan tahun ini mengharapkan pendapatan bisa mencapai sekitar Rp 1,1 triliun dan untuk laba diharapkan bisa mendekati 2 digit. Untuk mencapai ini, perseroan terus melanjutkan strateginya, yakni memperluas pasar ke luar negeri dan menambah produk baru.

“Untuk mendukung pencapain tersebut, salah satu kontribusi terbesar adalah pemulihan industri otomotif itu sendiri yang mendongkrak penjualan perusahaan secara langsung,” ujar dia.

Sebagaimana diketahui, industri otomotif merupakan salah satu industri strategis bagi Indonesia. Industri ini akan kembali tumbuh seiring dengan memulihnya perekonomian Indonesia dan dunia.

Dengan pemulihan produksi otomotif yang mulai membaik, perseroan terus berusaha untuk mendapatkan proyek untuk barang-barang baru agar perkembangan penjualan bisa lebih baik secara keseluruhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini