Menko Airlangga ke Pedagang: Jangan Pinjam di Rentenir

Michelle Natalia, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 320 2468709 menko-airlangga-ke-pedagang-jangan-pinjam-di-rentenir-AB4Rs5lcxi.jpg Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengingatkan pedagang tidak pinjam uang ke rentenir (Foto: Kemenko Perekonomian)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengingatkan pedagang agar tidak lagi meminjam uang ke rentenir. Airlangga mengajak para pedagang untuk mengajukan pinjaman ke perbankan atau lembaga resmi.

 "Tolong berani berutang, tapi jangan ke rentenir," kata Airlangga di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga: Airlangga: Semua Merek Vaksin Covid-19 Berkhasiat, Tak Perlu Pilih-Pilih

Dia menyarankan para pelaku usaha untuk melakukan pinjaman langsung kepada pemerintah. Pengajuan pinjaman bisa dilakukan melalui Bank BRI, PNM atau lembaga lain yang langsung berhubungan dengan pemerintah.

Baca Juga: Menko Airlangga Temui Peserta Kartu Prakerja di Papua

Hal ini dikarenakan pemerintah memiliki program pinjaman dengan bunga 3%. Selain itu, selama 6 bulan debitur juga tidak perlu membayar cicilan.

"Pemerintah punya program bunga 3% dan selama 6 bulan tidak perlu bayar. Jadi jangan ke rentenir hubungi PNM atau BRI," katanya.

Dia memenawarkan tambahan modal usaha yang bisa didapat dengan pinjaman dari pemerintah.

"Kalau ibu biasanya sehari Rp50 ribu, ini dikalikan bisa dapat Rp1,2 juta. Ibu mau tidak? Nanti uangnya mau dipakai buat apa," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini