Transformasi Digital, Erick Thohir Harap Pos Indonesia Jadi Hub Pusat Distribusi

Arif Budianto, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 320 2470019 transformasi-digital-erick-thohir-harap-pos-indonesia-jadi-hub-pusat-distribusi-FQ6dx439Z3.jpg Pesan Menteri BUMN Erick Thohir ke PT Pos Indonesia. (Foto: Okezone.com/KBUMN)

BOGOR - Menteri BUMN Erick Thohir meminta PT Pos Indonesia menjadi central distribution hub di Indonesia, dengan memaksimalkan teknologi digital. Infrastuktur dan SDM yang besar menjadi keunggulan BUMN menjadi leader pada bisnis kurir dan logistik.

"Transformasi digital saat pandemi ini adalah sebuah keharusan. Pos Indonesia memiliki infrastruktur yang sangat memadai dan aset berharga di seluruh Indonesia. Ini harus dimanfaatkan," kata dia dalam keterangan resminya, saat kunjungan ke Kantor Pos Bogor, Jalan Juanda, Kota Bogor, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Aset Pos Indonesia Bisa Jadi Pusat Distribusi E-commerce

Erick berharap, PT Pos Indonesia bisa terus menjadi tulang punggung Indonesia di saat pandemi ini dalam membantu pengiriman ke seluruh Indonesia. "Saya berharap Pos Indonesia bisa menjadi central distribution hub di Indonesia," katanya.

Pada kesempatan itu, Erick Thohir berkesempatan mencoba secara langsung aplikasi digital courier PosAja!, PosPay, dan lainnya. Erick juga melakukan video teleconference dengan salah seorang tenaga kerja migran Indonesia (TMI) di Taiwan.

Baca Juga: Beras Bansos Basah di Angke, Begini Penjelasan Bulog

Pada uji coba aplikasi PosAja!, Erick mencoba melakukan pengiriman paket vitamin untuk dikirimkan ke salah satu puskesmas. Setelah memesan via handphone, salah seorang O-Ranger langsung merespons dan melakukan pickup.

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi; Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan Charles Sitorus; Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman; Direktur Operasi dan Teknologi Informasi Hariadi; Direktur Kelembagaan Nezar Patria; Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana; dan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Tonggo Marbun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini