Bioskop Diizinkan Buka dengan Kapasitas 50%

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 13 September 2021 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 320 2470761 bioskop-diizinkan-buka-dengan-kapasitas-50-6QKjHoUaAE.jpg Industri Bioskop Diizinkan Buka. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah memutuskan mengizinkan bioskop dibuka di tengah pelaksanaan PPKM. Hanya saja, pengusaha bioskop diingatkan untuk mengutamakan protokol kesehatan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pembukaan bioskop diizinkan dengan kapasitas 50%. Bioskop yang sudah dibuka berada di wilayah PPKM Level 3 dan 2.

Baca Juga: Bioskop Mau Dibuka Lagi, Bagaimana Pergerakan Saham BLTZ hingga FILM?

"Ini dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta protokol kesehatan ketat. Hanya kategori hijau yang bisa masuk bioskop," ujar Luhut, Senin (13/9/2021).

Dalam kesempatannya, Luhut menyampaikan Angka kasus Covid-19 di Jawa dan Bali mengalami penurunan hingga 90%.

Baca Juga: Bioskop Akan Dibuka Mulai 14 September, Tingkat Kunjungan ke Mal Bisa Meningkat?

“Dalam penerapan perpanjangan PPKM level2, 3, dan 4 yang dilakukan sejak tanggal 6 September hingga 13 September perkembangan kasus terus signifikan dan membaik. Hal ini terjadi penurunan kasus hingga 93,9%. Dan secara spesifik di Jawa-Bali turun 96% dari puncak Juli lalu,” tegasnya. 

Sebelumnya, Pembukaan bioskop yang rencananya dilakukan pada Selasa 14 September 2021 dinilai akan mampu meningkatkan kunjungan ke mal atau pusat perbelanjaan.

“Terkait pembukaan bioskop, memang sebelumnya ada wacana dari pemerintah akan memperbolehkan bioskop untuk beroperasi dengan kapasitas maksimal 25% dari bioskop saja,” kata Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja.

Dia menambahkan, untuk mereka yang diperbolehkan masuk ke bioskop dan menonton film hanya bagi mereka yang hasil pemindai aplikasi PeduliLindungi berwarna hijau.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini