3 Tips Mengatur Keuangan agar Pengeluaran Tak Bocor

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Senin 13 September 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 622 2470391 3-tips-mengatur-keuangan-agar-pengeluaran-tak-bocor-zSLxjXBrts.jpg Tips Mengatur Keuangan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tiga tips mengatur keuangan agar pengeluaran tidak bocor. Terlebih lagi di tengah pandemi Covid-19, harus pintar-pintar mengalokasikan dana untuk hal yang prioritas.

Perencana keuangan dan CEO Zap Finance Prita Hapsari Ghozie membagikan tips agar pengeluaran tidak bocor. Mulai dari membuat catatan pengeluaran setiap bulan, hingga mengatur ulang budget dengan tiga rekening.

“#temanPrita aku punya kuis nih untuk kamu. Pertama, apakah gajian kalian hanya bertahan 10 hari? Apakah di akhir bulan kamu sering minjem uang temen? Apakah kamu ga pernah bisa nabung? Jika kamu menjawab iya untuk satu aja pertanyaan itu, sepertinya keuangan kamu tidak sehat. Ikuti tips anti bocor pengeluaran bersama aku,” kata Prita di akun Instagram pribadinya @pritaghozie, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: Tips Anti Boros Usai Gajian, Coba Lakukan 3 Hal Ini

Berikut 3 tips anti bocor pengeluaran ala Prita:

1. Buat catatan pengeluaran setiap bulan.

2. Cari tahu pos pengeluaran mana yang sering “bocor”.

3. Atur ulang budget kalian dengan tiga rekening, living-saving-playing.

Lebih lanjut, Prita mengatakan, salah satu financial hacks untuk menghemat pengeluaran adalah dengan memanfaatkan beragam promo.

“Salah satu financial hacks buat menghemat pengeluaran adalah dengan memanfaatkan beragam promo dari semua produk atau aplikasi yang kita pakai. Setuju, gak? Siapa niy #temanPrita yang jadi hamba promo juga?,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini