Share

RI Punya Pabrik Baterai Mobil Listrik Rp15 Triliun di Karawang

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 320 2471833 ri-punya-pabrik-baterai-mobil-listrik-rp15-triliun-di-karawang-xEmjSCAvsx.jpg Groundbreaking Pabrik Baterai Kendaraan Listrik. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA โ€“ Presiden Joko Widodo groundbreaking pabrik baterai kendaraan listrik di Karawang, Jawa Barat. Pabrik mobil listrik ini menjadi yang pertama di Indonesia.

โ€œDan dengan mengucap bismillahirohmanirohim hari ini groundbreaking pabrik industri baterai kendaraan listrik PT. HKML Battery Indonesia, saya nyatakan dimulai,โ€ ucap Jokowi/

Presiden Jokowi mengungkapkan pabrik tersebut merupakan yang pertama di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Dengan nilai investasi sebesar USD1,1miliar atau senilai Rp15,6 triliun.

โ€œKita patut bersyukur hari ini bisa menyaksikan groundbreaking pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik pertama di Indonesia. Bahkan pertama di Asia Tenggara dengan nilai investasi USD1,1 miliar,โ€ ungkapnya.

Jokowi menyebutkan, proyek ini merupakan wujud keseriusan pemerintah untuk melakukan hiliriasi industri.

โ€œDan kita harus berani mengubah struktur ekonomi yang selama ini berbasis komoditas untuk masuk ke hilirisasi, masuk ke industrialisasi menjadi negara industri yang kuat dengan berbasis pada pengembangan inovasi teknologi,โ€ jelasnya.

Baca Selengkapnya: Jokowi Groundbreaking Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Pertama di Asia Tenggara Rp15,6 Triliun

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini