RI Punya Pabrik Baterai Mobil Listrik Rp15 Triliun di Karawang

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 320 2471833 ri-punya-pabrik-baterai-mobil-listrik-rp15-triliun-di-karawang-xEmjSCAvsx.jpg Groundbreaking Pabrik Baterai Kendaraan Listrik. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo groundbreaking pabrik baterai kendaraan listrik di Karawang, Jawa Barat. Pabrik mobil listrik ini menjadi yang pertama di Indonesia.

“Dan dengan mengucap bismillahirohmanirohim hari ini groundbreaking pabrik industri baterai kendaraan listrik PT. HKML Battery Indonesia, saya nyatakan dimulai,” ucap Jokowi/

Presiden Jokowi mengungkapkan pabrik tersebut merupakan yang pertama di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Dengan nilai investasi sebesar USD1,1miliar atau senilai Rp15,6 triliun.

“Kita patut bersyukur hari ini bisa menyaksikan groundbreaking pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik pertama di Indonesia. Bahkan pertama di Asia Tenggara dengan nilai investasi USD1,1 miliar,” ungkapnya.

Jokowi menyebutkan, proyek ini merupakan wujud keseriusan pemerintah untuk melakukan hiliriasi industri.

“Dan kita harus berani mengubah struktur ekonomi yang selama ini berbasis komoditas untuk masuk ke hilirisasi, masuk ke industrialisasi menjadi negara industri yang kuat dengan berbasis pada pengembangan inovasi teknologi,” jelasnya.

Baca Selengkapnya: Jokowi Groundbreaking Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Pertama di Asia Tenggara Rp15,6 Triliun

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini