Share

IHSG Diprediksi Menguat, Cermati Saham Berikut Ini

Aditya Pratama, iNews · Rabu 22 September 2021 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 278 2475013 ihsg-diprediksi-menguat-cermati-saham-berikut-ini-WccCNm4ReL.jpg IHSG Diprediksi Menguat (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi mencoba menguat terbatas pada perdagangan hari ini. Pergerakan indeks akan berada di kisaran 6.046-6.117.

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi mengatakan, meskipun melemah secara teknikal IHSG membentuk pola bullish counter attack candlestick yang memiliki shadow low yang cukup mengindikasikan potensi terjadinnya rebound jangka pendek.

"Pergerakan terlihat whipsaw pada lower bollinger bands. Indikator stochastic dan RSI masih cukup berat dengan tekanan bearish momentum dari area overbought. Sehingga secara teknikal IHSG berpotensi mencoba menguat terbatas pada support resistance 6.046-6.117," ujar Lanjar dalam risetnya, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Asing Jual Saham BBCA hingga ADRO, Beli TLKM-BBNI

Saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal diantaranya; ADRO, AGII, ANTM, ASRI, BBNI, BBRI, BSDE, CTRA, ESSA, HMSP, ICBP, INKP, JSMR, MNCN, SMCB, SMGR, SMRA, UNTR.

Sebelumnya, IHSG ditutup turun 15,56 poin atau 0,26% ke level 6.060 dengan pergerakan yang cenderung pada zona negatif selama jam perdagangan. Indeks sektor keuangan (-1.01%), Industrial (-0.84%) dan Kesehatan (-0.73%) menjadi yang tertekan sedangkan penguatan dari indeks sektor konsumsi non primer (+1.46%) dan Energy (+0.62%) belum mampu mendorong IHSG ke zona hijau.

Baca Juga: IHSG Ditutup Melemah ke 6.060 Usai BI Tahan Suku Bunga

Investor asing tercatat lakukan aksi jual bersih sebesar Rp232,24 miliar pada saham BBRI, BBCA dan EXCL yang menjadi top net sell value. Investor terlihat berhati-hati menyikapi gejolak yang terjadi di Tiongkok dan aksi tunggu keputusan the Fed pekan ini.

Leader:

MASA, TPIA, CPIN, ICBP, EMTK

Laggard:

BBCA, ARTO, ASII, BBRI, BMRI

Sementara itu, Bursa Asia berpotensi bergerak mixed. Beberapa peningkatan sentimen yang membuat mayoritas saham di AS tertekan dimenit-menit akhir setelah adanya kekhawatiran tentang dampak dari kesengsaraan utang China Evergrade Group mengguncang pasar global tentang penularan yang lebih luas pasca S&P Global Ratings mengatakan berada di ambang default.

Investor juga akan terfokus pada pertemuan the Fed pada hari selasa dan rabu waktu setempat yang dimana investor harap mulai menjelaskan dasar untuk pengurangan stimulus. Secara sentimen IHSG berpotensi tertekan pada perdagangan hari ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini