Menko Luhut: Anda Harus Tahu, Ekonomi Kita 50% Ditopang UMKM

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 320 2475636 menko-luhut-anda-harus-tahu-ekonomi-kita-50-ditopang-umkm-1KoJ6QnI0j.jpg UMKM Berkontribusi Besar terhadap Ekonomi Indonesia. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ekonomi Indonesia 50% ditopang Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah. Karena itu, UMKM menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk dibantu selama pandemi virus corona.

“Anda harus tahu bahwa ekonomi kita ini banyak atau 50% ditopang oleh produk-produk UMKM," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko marves) sekaligus Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Luhut Binsar Pandjaitan, dalam rangkaian acara Karya Kreatif Indonesia 2021, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: UMKM Diajari Manajamen Keuangan Secara Digital

Luhut pun semangat untuk terus membantu dan mendukung segala upaya untuk kemajuan negeri melalui UMKM.

"Kami akan terus bersama-sama kalian semua, kami berterima kasih kepada kementerian-kementerian terkait atas berbagai kolaborasi dan telah mendukung berbagai UKM di Indonesia kemudian lembaga lainnya," ujarnya.

Baca Juga: BLT UMKM Cair ke 12,7 Juta Pelaku Usaha sebesar Rp15,2 Triliun

Dirinya juga meminta seluruh kementerian kompak memperhatikan permasalahan yang ada di dalam UMKM, supaya bisa diselesaikan dengan baik diselesaikan.

"Saya titip kepada anda semua (pelaku UMKM) untuk selalu kompak kemudian bersatu padu saling mendukung untuk melahirkan ide baru untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik dan hebat lagi," tuturnya.

Akhir kata, Luhut menyampaikan selamat kepada Bank Indonesia atas pagelaran KKI dan pihaknya mengajak untuk belanja Produk negeri khususnya artisan lokal Indonesia.

"Ayo beli produk artisan indonesia, kemudian saya juga mengucapkan selamat kepada kita semua atas kebijakan Perpres no 15 tahun 2021 terbaru untuk Tim Gernas BBI mari kita buktikan dengan semangat Gotong royong bahwa UMKM ini akan terus tumbuh, berkiprah dan memberikan arti yang sangat hebat untuk lapangan di Negara Indonesia," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini