BLT Subsidi Gaji Cair Rp1 Juta Tanpa Pengurangan Saldo Rekening

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 320 2475896 blt-subsidi-gaji-cair-rp1-juta-tanpa-pengurangan-saldo-rekening-4mG1gt9D3N.jpg BLT Subsidi Gaji Cair. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta memasuki pencairan tahap 4 dan 5. Dengan target yang masih tersisa sekitar 4,1 juta pekerja.

Kemnaker melalui akun Instagram resminya mengatakan bahwa BLT subsidi gaji yang disalurkan kepada masyarakat tidak ada potongan sama sekali. Bantuan yang dialokasikan kepada 8,7 juta pekerja/buruh ini disalurkan melalui Bank Himbara dengan skema pembukaan rekening kolektif (Burekol).

Seperti yang ditegaskan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), proses pencairan BLT subsidi gaji ini tidak ada potongan sepeserpun. Selain itu, masyarakat juga tidak dikenai biaya administrasi pembuatan rekening. Bantuan sebesar Rp1 juta itu dapat ditarik seluruhnya tanpa harus meninggalkan saldo sepeserpun.

Diketahui terdapat lima fakta terkait proses pencairan BLT subsidi gaji ini, di antaranya tidak ada potongan sama sekali, penerima tak perlu meninggalkan saldo di rekening, sudah cair ke 4,6 juta pekerja, ditargetkan selesai paling lambat Oktober 2021 dan syarat penerima BLT subsidi gaji.

Baca Selengkapnya: 5 Fakta BLT Subsidi Gaji Cair Rp1 Juta Tanpa Potongan hingga Oktober

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini