Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 21, Disimak Ya

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 622 2476161 cara-beli-pelatihan-kartu-prakerja-gelombang-21-disimak-ya-cI74m0TjJa.jpg Kartu Prakerja Gelombang 21 (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penerima Kartu Prakerja gelombang 21 telah resmi diumumkan. Maka itu, kewajiban penerima selanjutnya adalah membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi.

“Gunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan. Jaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja agar Sobat dapat terus membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi,” kata akun Instagram resmi Kartu Prakerja, dikutip pada Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: Lolos Kartu Prakerja Gelombang 21, Begini Cara Ikut Pelatihannya

Namun, penerima terlebih dahulu harus menerima dana pelatihan. Saat ini dana sedang dalam tahap pengiriman secara berkala ke masing-masing akun penerima. Sembari menunggu, penerima dapat berpikir untuk membeli pelatihan apa sebab kesempatan mengikuti Kartu Prakerja hanya satu kali.

Adapun langkah membeli pelatihan Kartu Prakerja gelombang 21 yaitu:

Baca Juga: Cara Cek Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21

1. Cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia.

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.

3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhan.

4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja.

5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut.

Apabila menemui kesulitan selama membeli pelatihan, penerima dapat menghubungi contact center mitra Platform Digital yang telah dipilih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini