Anggaran Dipangkas, Sandiaga Uno: Kita Hemat Sekali Ini

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 04:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 320 2477613 anggaran-dipangkas-sandiaga-uno-kita-hemat-sekali-ini-K4ly8s7YtU.jpg Menparekraf Sandiaga Uno sindir soal pemangkasan anggaran (Foto: Dokumentasi AP I)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, menyindir Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati soal anggaran kementeriannya yang diipangkas.

Dia mengatakan, moderator pada konferensi virtual dalam Rakornas Kemenparekraf adalah asisten menterinya sendiri. Alasannya, dia menyebut Kemenparekraf akan hemat sekali ini karena pemangkasan anggaran oleh Kemenkeu.

"Ini sebetulnya, asisten menteri saya yang dikaryakan sebagai moderator karena kami ada pemotongan anggaran (yang) cukup fenomenal. Tapi sesuai dengan arahan Menteri Keuangan, kita hemat sekali ini," kata Sandiaga dalam konferensi virtual dalam Rakornas Kemenparekraf, Senin (27/9/2021).

Menanggapi hal tersebut, Sri Mulyani pun memberikan kejelasan soal pemangkasan itu. Menurut dia, anggaran dipangkas bukan dengan niat mengurangi, tetapi justru digunakan untuk menangani faktor pandemi yang sangat menghambat sektor pariwisata.

Baca selengkapnya: Sandiaga Uno Sindir Anggarannya Dipangkas, Sri Mulyani: Itu Bukan Saya Ingin Mengurangi

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini