Elon Musk Bakal Jor-joran Investasi Mobil Listrik di China

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Senin 27 September 2021 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 455 2477561 elon-musk-bakal-jor-joran-investasi-mobil-listrik-di-china-9beoF7bm8j.jpg CEO Tesla Elon Musk, (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA - CEO Tesla Elon Musk berkomitmen memperluas investasinya di China. Menurutnya, China sangat penting bagi perusahaan kendaraan listriknya.

"Pengamatan jujur saya adalah China menghabiskan banyak sumber daya dan upaya untuk menerapkan teknologi digital terbaru di berbagai industri, termasuk industri otomotif, Tesla akan terus memperluas investasi dan upaya R&D kami di China," kata Musk seperti dilansir dari CNBC, Senin (27/9/2021).

Baca Juga: Tajir Melintir, Wanita Ini Punya Perusahaan Bernilai Rp570 Triliun

Beberapa waktu lalu, Musk juga sempat mengatakan dalam Kongres Kendaraan Energi Baru Dunia bahwa produsen mobil China adalah yang paling kompetitif.

Sebelumnya, Tesla banyak menuai reputasi negatif di media. Pasalnya, perusahaan itu menghadapi sejumlah penarikan dan pengawasan seputar kasus privasi data. Dalam hal ini, Beijing pun dilaporkan telah melarang kendaraan dari Tesla oleh beberapa personel negara bagian dan personel militer.

Baca Juga: Kisah Hui Ka Yan, dari Buruh Pabrik Jadi Miliarder Pemilik Evergrande Punya Utang Rp4.000 Triliun

Meski begitu, Musk mengaku senang karena adanya sejumlah undang-undang yang memperkuat manajemen data.

"Di Tesla, kami senang melihat sejumlah undang-undang dan peraturan yang telah dirilis untuk memperkuat manajemen data," kata Musk.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini