Pencairan BLT Subsidi Gaji Selesai Oktober, Buka Rekening Himbara Dipercepat

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 320 2478150 pencairan-blt-subsidi-gaji-selesai-oktober-buka-rekening-himbara-dipercepat-kagHE31l5j.jpg BLT Subsidi Gaji di 2021 Cair. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta ditargetkan dapat tersalurkan kepada seluruh penerima pada Oktober. Oleh karena itu, sejumlah langkah dilakukan oleh pihak-pihak terkait agar proses ini segera rampung.

Langkah-langkah tersebut yaitu pembukaan rekening kolektif (Burekol), Bank Himbara mendatangi perusahaan untuk aktivasi rekening, serta syarat data buka rekening Bank Himbara.

Adapun syarat data yang harus dilengkapi oleh pekerja/buruh untuk membuka rekenung Bank Himbara yaitu Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap, tanggal lahir, alamat pemberi kerja, nama ibu kandung, nomor telepon selular, dan alamat email

Per Selasa (28/9/2021), penerima BLT subsidi gaji mencapai 4.911.200 orang. Sasaran bantuan ini adalah para pekerja/buruh yang terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca selengkapnya: BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair, Pembukaan Rekening Himbara Dipercepat

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini