BLT Subsidi Gaji Dipercepat, Bank Himbara Datangi Perusahaan

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 320 2478167 blt-subsidi-gaji-dipercepat-bank-himbara-datangi-perusahaan-cfZgNnMoJh.jpg BLT Subsidi Gaji di 2021 Cair. (Foto: Okezone.com)

 JAKARTA - Penyaluran BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta dikebut agar selesai pada Oktober. Agar tidak timbul kerumunan, Bank Himbara diwajibkan untuk mendatangi perusahaan untuk melakukan pembukaan rekening kolektif (Burekol).

“Jadi kami harapkan aktivasi rekening baru ini tidak menyebabkan penumpukan orang di bank. Hal ini sebagai bentuk ketaatan kita menerapkan protokol kesehatan,” kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Selain itu, Menaker Ida juga mengimbau perusahaan untuk tetap berkoordinasi dengan perusahaan terkait skema Burekol ini.

"Kami berharap perusahaan yang pekerjanya telah terdaftar sebagai penerima BSU melalui skema Burekol untuk segera berkoordinasi dengan Bank Himbara terkait aktivasi rekening baru yang telah dibuatkan pemerintah," ujar Ida.

Per Selasa (28/9/2021), pencairan BLT subsidi gaji telah memasuki tahap 5. Sebanyak 4.911.200 pekerja/buruh telah menerima bantuan ini.

Baca selengkapnya: BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair, Rekening Kolektif Pekerja Dipercepat

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini