Rayu Masyarakat Investasi, Bahlil: Ada Masalah Izin Tolong Kabari Saya

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 320 2478649 rayu-masyarakat-investasi-bahlil-ada-masalah-izin-tolong-kabari-saya-DrAxdH2zJE.jpg Kemudahan Izin Berusaha di Indonesia. (Foto: Okezone.com/PTSP Jakarta)

JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Penanaman Modal (BKPM) merayu masyarakat untuk ikut membangun negeri dengan berinvestasi. Dirinya pun menawarkan kemudahan perizinan lahan sampai insentif yang akan diberikan.

"Kalau bapak,ibu punya masalah dengan izin, dengan lahan, ada masalah dengan insentif tolong kabari Kementerian Investasi," ujar Menteri Bahlil, pada Forum Indonesia Bangkit, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: 2 Investor China Tanam Duit Rp4,9 Triliun Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di Sulawesi

Bahlil mengungkapkan, dalam rangka memberi rasa keadilan, maka mengatur ekosistem investasi yang masuk ke indonesia.

Menurutnya, saat ini setiap investasi yang masuk, baik dari dalam maupun luar negeri dan daerah maka pemerintah mewajibkan untuk berkolaborasi dengan para pengusaha lokal di daerah investasi.

"Kami wajibkan berkolaborasi dengan pengusaha nasional yang ada di daerah dan UMKM yang memebuhi syarat," sambung Menteri Bahlil.

Baca Juga: BKPM Tantang Investor Rusia Tingkatkan Investasi di Indonesia

Hal tersebut menurut Menteri Bahlil dilakukan agar masyarakat daerah dapat menjadi subyek dan obyek pembangunan ekonomi daerah tersebut.

"Investasi yang masuk itu harus memberikan dampak positif jangan sampai mereka hanya mendapat musibahnya saja," lanjutnya.

Bahlil mencontohkan seperti apa yang sudah dilakukannya di Papua. Ada seorang investor di Papua yang wajib mengerjakan adalah pengusaha Papua yang ada di Papua, bukan pengusaha Papua yang ada di Jakarta.

"Tapi kalau sudah puas dengan Kementerian dengan Kementerian Investasi, tolong ceritakan kepada orang lain," pungkas Menteri Bahlil

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini